Lihat Aksi Sebastian Vettel Naik Skuter Matik di FP Formula 1 Australia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 April 2022 17:27 WIB
Sebastian Vettel naik skuter di lintasan Formula 1. (Foto: F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aksi menarik diperlihatkan Sebastian Vettel usai menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 Australia pada Jumat, 8 April 2022. Saat itu dirinya diketahui mengendarai skuter mengelilingi Sirkuit Albert Park untuk menyapa penonton.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya diketahui menggunakan skuter matik Suzuki berwarna putih yang ia pinjam dari salah satu marshal. Saat mengelilingi sirkuit, ia membuka setengah helmnya sambil melambaikan tangannya ke arah penonton.

Hal ini nyatanya menarik perhatian banyak khalayak hingga menghadirkan gelak tawa. Bahkan beberapa tangan kreatif turut mengubah foto Vettel naik motor matik ini seperti pengemudi ojek online.

Namun nyatanya aksi ini mendapatkan sorotan serius dari pihak Formula 1. Dari hasil investigasi, Vettel dikabarkan bakal dikenakan sanksi denda akibat menggunakan skuter matik di lintasan Albert Park Circuit.

Rider Aston Martin tersebut dinilai melanggar Pasal 26.7 Sporting Regulations. Beleid tersebut menyebutkan bahwa siapapun tidak boleh masuk ke lintasan, kecuali mendapatkan izin dari marshal yang bertugas.

Vettel sendiri diketahui harus lebih dulu menyelesaikan FP1 Formula 1 Australia akibat kerusakan yang menimpa mobil balapnya. Dirinya diketahui hanya menyelesaikan sesi latihan bebas pertama sebanyak 18 laps.

Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut akhirnya harus mendekam di urutan ke-13 pada FP1 Formula 1 Australia 2022. Saat itu sang rider berhasil mencatatkan waktu 1 menit 21.661 detik.

Namun insiden kebarakan mobil yang dialaminya pada sesi latihan bebas pertama membuat Vettel harus absen di FP2 Formula 1 2022. Pada sesi ini, Charles Leclerc (Ferrari) berhasil menempati posisi terdepan dengan torehan waktu 1 menit 18.978 detik.

Baca: Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Dipastikan Selesai Pekan Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi