Keluarga Jadi Salah Satu Alasan Sebastian Vettel Pensiun dari Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 29 Juli 2022 10:00 WIB
Sebastian Vettel. f1.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebastian Vettel baru-baru ini memutuskan untuk pensiun dari dunia Formula 1 pada akhir musim 2022 nanti. Keluarga pun menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memilih untuk gantung helm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Keputusan untuk pensiun merupakan keputusan yang sulit untuk saya ambil, dan saya telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya. Sangat jelas bagi saya bahwa, sebagai seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya,” kata dia, dikutip Gooto.com dari situs resmi F1.

Lebih lanjut pembalap Aston Martin tersebut mengatakan, meski dirinya mendedikasikan hidupnya untuk Formula 1, namun dirinya tetap memiliki kehidupan di luar lintasan. Hal inilah yang akhirnya menarik Vettel untuk pensiun dari F1.

"Seberapa sering Anda tidak di rumah, jauh dari keluarga dan anak-anak. Anak-anak semakin besar, hal-hal lain mulai menarik minat saya, saya tidak bisa mengabaikan semua itu lagi. Banyak yang telah berkembang di sana, sehingga saya sampai pada keputusan yang sekarang Anda ketahui,” ujar dia menambahkan.

Vettel sendiri pun membeberkan bagaimana tanggapan istrinya mengenai keputusannya pensiun dari Formula 1 pada akhir musim nanti. Menurut dia, pasangan hidupnya itu memberikan keputusan sepenuhnya kepada Vettel.

"Istri saya berkata, 'Anda harus melakukan apa yang Anda lihat benar untuk dilakukan'. Saya benar-benar melihat diri saya dalam posisi yang sangat beruntung, bukan hanya karena kesuksesan besar yang saya nikmati, tetapi juga karena orang-orang hebat yang saya temui selama ini. Istri saya berkata, 'Itu harus menjadi keputusan Anda, saya tidak bisa melakukan ini untuk diri saya sendiri," tutup Sebastian Vettel.

Baca jugaLegenda F1 Bicara Kesalahan Mengemudi Charles Leclerc di Prancis

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi