Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Dipastikan Selesai Pekan Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 April 2022 16:00 WIB
Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022. Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter pembangunnya saat ini telah mencapai 87,9 persen dan ditargetkan rampung pada awal April 2022. TEMPO / Hilman Fathurrahman W
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria baru-baru ini membicarakan soal perkembangan pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Ancol. Dirinya menjelaskan bahwa proses tersebut akan selesai pada pekan depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu ia sampaikan melalui akun media sosial Instagram pribadinya @arizapatria. Dalam unggahan tersebut, dirinya terlihat terjun langsung ke lapangan sambil menggunakan perlengkapan proyek.

"Saya sedang mengunjungi sirkuit Formula E yang satu minggu lagi selesai pengaspalannya," kata Riza dalam video yang diunggahnya pada Kamis, 7 April 2022.

Lebih lanjut Ahmad Riza juga menjelaskan bahwa pengerjaan pengerjaan grandstand dan lanskap lintasan Formula E Ancol ini direncanakan selesai pada 28 April 2022. Barulah setelah Lebaran mulai dibuatkan tribun.

"Insya Allah persiapannya sudah sangat baik, mari dukung dan doakan semoga sirkuit ini yang dibuat secara permanen, bisa selesai sesuai waktu dan memenuhi standar yang diminta," kata Riza menambahkan.

Sementara itu, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebelumnya mengatakan bahwa pengerjaan sirkuit Formula E Ancol sudah mencapai 87,9 persen pada 25 Maret 2022. Informasi itu disampaikan langsung oleh Managing Director Formula E Jakarta dari Jakpro, Gunung Kartiko.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kualitas aspal yang digunakan di sirkuit tersebut adalah yang terbaik dan memiliki pemandangan indah. "Terbaik, pinggir pantai, bagus," kata Gunung Kartiko menjelaskan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika Lengkap: Kembalinya Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi