Update Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta, Hanya Tinggal Temporary Structure
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Mei 2022 19:00 WIB
Foto udara trek sirkuit Formula E, Jakarta, Rabu, 4 Mei 2022. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan trek sirkuit Formula E sudah 100 persen selesai, namun paddock hingga grand stand masih dalam proses pembangunan. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

GOOTO.COM, Jakarta - Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 baru-baru ini memberikan informasi terkait pembangunan sirkuit Formula E Jakarta. Update tersebut disampaikan setelah umat muslim merayakan hari Lebaran.

Sebelum menjalani Hari Lebaran, lintasan Formula E Jakarta diketahui sudah rampung 100 persen. Namun kini masih ada lagi yang harus dikerjakan, salah satunya adalah pembangunan temporary structure.

Hal itu disampaikan langsung oleh Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta EPrix 2022, Irawan Sucahyono, saat menghadiri diskusi dengan tajuk ‘Worlds First Net Zero Sport Emission Race : Season 8 - Jakarta E-Prix : Sustainability Perspective’.

“Temporary structure maksudnya adalah bangunan-bangunan yang tidak permanen berupa tenda, grandstand, dan jembatan. Ini nantinya akan menjadi bagian dari sirkuit yang akan dibongkar sesudah event selesai,” kata dia dalam acara tersebut.

Irawan lebih lanjut juga menjelaskan bahwa selama libur Lebaran pengerjaan pembangunan sirkuit Formula E Ancol tersebut dihentikan sementara. Kini para pekerja sudah mulai kembali membangun beberapa struktur temporer di lintasan tersebut.

“Libur panjang kita stop, tapi memang sudah menjadi bagian dari schedule kita. Kita masih on schedule, jadi semua sudah selesai tinggal kita kerjakan hal-hal yang temporary,” lanjut dia menambahkan.

Terlepas dari itu, Irawan sebelumnya sempat menyebutkan bahwa desain sirkuit Formula E Jakarta belum pernah ada di dunia. Maka dari itu ia mengklaim balapan Formula E Ancol musim 2022 bakal lebih menarik.

Irawan mengimbau kepada pecinta otomotif untuk membeli tiket Formula E Jakarta. Namun saat ditanya jumlah tiket yang terjual, redaksi Tempo dan Gooto.com tidak mendapatkan jawaban.

Baca: Desain Sirkuit Formula E Ancol Diklaim Belum Pernah Ada di Dunia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#Formula E Jakarta
#formula e ancol
#Jakarta EPrix
#Formula E

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi