Pengaspalan Sirkuit Formula E Ancol Sudah Selesai, Kapan Diuji Coba?
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 13 April 2022 12:00 WIB
Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022. Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter pembangunnya saat ini telah mencapai 87,9 persen dan ditargetkan rampung pada awal April 2022. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

GOOTO.COM, Jakarta - Panitia penyelenggara Formula E telah menginformasikan perkembangan lintasan balap mobil listrik tersebut. Menurut mereka, pengaspalan sirkuit Formula E Ancol sudah selesai pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu, 10 April 2022.

"Lintasan sudah jadi," kata Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta Iman Sjafei seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 13 April 2022.

Kendati sudah rampung, namun sirkuit Formula E Jakarta ini masih belum bisa digunakan. Pasalnya, menurut Iman, lintasan tersebut harus dilengkapi fasilitas pendukung terlebih dahulu sehingga mendapatkan persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO).

Fasilitas sirkuit Formula E Ancol yang bakal dipasang salah satunya adalah pagar pembatas di kiri dan kanan. Selain itu, panitia juga bakal mengerjakan paddock dan fasilitas pendukung lainnya di sekitar lintasan.

"Sekarang lagi dibangun kelengkapan yang kanan-kiri, pagar, grandstand, tribun, jembatan, itu semua tinggal pasang. Nanti kalau sudah dipasang tinggal 'finishing' terakhir biar aspalnya benar-benar halus," ujar dia menambahkan.

Meski begitu kualitas lintasan berbentuk kuda lumping ini diklaim tak perlu diragukan lagi. Mengingat pengeerjaannya dipantau langsung oleh FEO. Dengan begitu, pengecekan dan uji coba terhadap kualitas lintasan sudah dilakukan hampir setiap hari.

"Kan dari mereka (FEO) perwakilannya ada di sana juga. Jadi, ada yang mengawasi dari mereka," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kemarin.

Baca: Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Dipastikan Selesai Pekan Depan

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#formula e ancol
#Formula E
#Formula E Jakarta
#Lintasan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi