Sarana Penunjang Sirkuit Formula E Ancol Mulai Dikerjakan Pertengahan April
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 April 2022 15:00 WIB
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu 13 April 2022. Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Formula E Operation (FEO) dikabarkan bakal melakukan pengerjaan sarana penunjang sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara, pada pertengahan April. Nantinya proses pembangunannya diperkirakan rampung pada Mei 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei. Dirinya menjelaskan ada beberapa fasilitas pendukung yang bakal dibangun setelah Lebaran.

“FEO segera menggarap tribun grandstand, utilitas garasi tim (paddock), beton pembatas (wall barrier), pagar dan komponen infrastruktur di luar trek balap mulai pertengahan April hingga Mei," ujar dia, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, Rabu, 27 April 2022.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pembangunan sirkuit Formula E Jakarta ini terus berjalan. Saat ini Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama kontraktor pelaksana proyek sirkuit Jakarta E-Prix 2022 telah merampungkan tahapan pengaspalan trek dengan lapisan akhir.

Sekedar informasi tambahan, lintasan Formula E Ancol ini terdiri dari lapisan aspal pertama (ACBC) dan lapisan kedua finish (ACC). Keduanya dilaporkan sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu pembangunan fasilitas penunjangnya.

Terlepas dari itu, panitia penyelenggara atau Organizing Committee (OC) turut menghadirkan lomba Jakarta e-Sport Championship sebelum gelaran Formula E 2022. “E-sport ini diadakan untuk menyemarakkan kegiatan menuju Jakarta E-Prix 2022, pada 4 Juni nanti,” ujar Iman.

Dirinya menjelaskan bahwa babak pra-kualifikasi e-Sport Championship ini akan diselenggarakan mulai 6-10 Mei 2022. Menurutnya, masyarakat Indonesia menaruh antusias tinggi terhadap gelaran ini.

"Panitia sudah membuka pendaftaran. “Kami membuka pendaftaran lebih lama, yaitu mulai hari ini hingga tanggal 19 April 2022 nanti, agar semakin banyak peserta yang mendaftar,” tutup dia.

Baca: Pemprov Kepri Perbolehkan ASN Lebaran Pakai Mobil Dinas

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi