Tak Seperti MotoGP Mandalika, Formula E Ancol Pastikan Tidak Pakai Pawang Hujan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Maret 2022 12:30 WIB
Foto udara suasana pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 23 Februari 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Prempov) DKI Jakarta baru-baru ini menyatakan Formula E Ancol tidak akan menggunakan jasa pawang hujan seperti di ajang MotoGP Mandalika. Karena menurut mereka, gelaran balap mobil listrik itu dilangsungkan pada musim kemarau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formula E Jakarta sendiri akan dimainkan pada 4 Juni 2022 di kawasan Ancol. Maka dari itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza meyakini bahwa ajang balap mobil listrik dunia itu tidak perlu memakai jasa pawang hujan.

"Saya kira itu memang harus disesuaikan dengan musimnya. Kalau musim hujan, bagaimana cara kami mengelola dengan baik," kata Ahmad Riza Patria seperti dikutip Tempo dari situs berita Antara, Selasa, 22 Maret 2022.

Lebih lanjut, dirinya juga mengharapkan kompetisi besar yang dilakukan di luar ruangan dapat dilaksanakan selain di musim hujan. Keputusan ini menurutnya bisa mengurangi masalah yang terjadi di MotoGP Mandalika.

Sekedar mengingatkan kembali, gelaran balapan MotoGP Mandalika sempat ditunda sampai kurang lebih 1 jam 15 menit akibat hujan lebat. Setelah pawang hujan turun dan mengelilingi Sirkuit Mandalika, hujan pun mereda dan balapan bisa dimainkan.

"Memang itu jadi perhatian kami ke depan agar agenda internasional di ruang terbuka, mudah-mudahan ke depan bisa kami laksanakan tidak di musim hujan," ujar dia menjelaskan.

Terlepas dari itu, Ahmad Riza juga menerangkan bakal mengaplikasikan upaya sinergi yang dilakukan sejumlah pihak di MotoGP Mandalika. Langkah itu diambil untuk memastikan kesuksesan ajang Formula E Jakarta 2022.

"Pengalaman yang kami petik (dari MotoGP Mandalika) semuanya perlu berkolaborasi, bersinergi. Alhamdulillah dengan bersinergi dan kolaborasi kami bisa menghadirkan agenda internasional yang menjadi kebanggaan," lanjut dia.

Ahmad Riza juga berharap Formula E Ancol ini bisa berjalan lancar sama seperti MotoGP Mandalika. Alhasil, ekonomi Jakarta bisa kembali bangkit dengan kehadiran balap mobil listrk dunia tahun ini.

"Wisata semakin baik, wisatawan asing juga pada datang ke Indonesia sehingga ekonomi bangkit, seni budaya juga bisa dihadirkan," tutup dia.

Baca: Pihak MotoGP Berterima Kasih kepada Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi