Pihak MotoGP Berterima Kasih kepada Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Maret 2022 08:31 WIB
Pawang Hujan, Rara Isti Wulandari sedang beraksi di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP Mandalika menghadirkan fenomena unik pada Minggu, 20 Maret 2022. Bagaimana tidak, saat itu hadir sosok pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari yang hadir memasuki Sikuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pawang hujan memang dikabarkan sengaja disiapkan oleeh pihak pengelola pariwisata. Langkah itu diambil untuk mencegah terjadinya cuaca ekstrem di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Tentunya dari pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) berusaha semaksimal. Mungkin (mendatangkan pawang hujan) supaya hujan mereda," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dikutip Gooto.com dari situs berita Tempo, Senin, 21 Maret 2022.

Aksi pawang hujan ini pun akhirnya sempat viral di sejumlah akun media sosial. Rara pun langsung mendapat sorotan dari berbagai pihak, khususnya warganet.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, si pawang hujan berjalan mengelilingi beberapa tempat di Sirkuit Mandalika sembari membawa mangkok berwarna emas. Rara juga memukul mangkok tersebut dan meneriakkan sesuatu ke arah langit.

Setelah ritual ini dilakukan, hujan di Sirkuit Mandalika pun akhirnya reda. Pihak penyelenggara pun akhirnya memutuskan untuk menggelar seri balapan MotoGP Mandalika setelah sempat tertunda kurang lebih 1 jam 15 menit.

Melalui akun media sosial resminya, MotoGP pun mengucapkan terima kasih kepada si pawing hujan yang telah berhasil menghentikan hujan lebat di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Terima kasih telah menghentikan hujan,” tulis akun Instagram dan Twitter resmi MotoGP sambil mengunggah foto Rara yang sedang melakukan ritual.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pun ikut mngomentari unggahan tersebut. “Sesuatu yang menyenangkan,” tulis Quartararo di kolom komentar.

MotoGP Mandalika sendiri akhirnya dimenangkan oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing). Dirinya berhasil tampil lebih cepat dari Quartararo dengan selisih 2.205 detik dan unggul 3.158 detik atas Johann Zarco (Pramac Racing).

Baca: MotoGP Indonesia: Sirkuit Mandalika Disambar Petir Mengerikan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi