Formula E Jakarta Diharapkan Sukses seperti MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 4 Juni 2022 08:00 WIB
Sejumlah marshall mengikuti latihan evakuasi mobil balap listrik yang mengalami kecelakaan jelang balapan Formula E Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022. Latihan tersebut untuk meningkatkan kesiapsiagaan marshall saat terjadi kecelakaan pada ajang balapan Formula E Jakarta yang digelar esok di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. ANTARA/Hafidz Mubarak A

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Formula E Jakarta bisa sukses seperti MotoGP Mandalika. Dirinya pun juga dikabarkan bakal hadir langsung ke Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir. Kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta,” kata dia, dikutip dari Antara.

Sandiaga Uno juga memastikan bahwa pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak Formula E Jakarta terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini pula yang ia lakukan saat gelaran MotoGP Mandalika beberapa bulan lalu.

“Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara. Kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut dirinya juga menyebutkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberikan dukungan berupa perizinan. Selain itu mereka juga memfasilitasi dan mengurus perlengkapan persiapan Formula E Ancol.

“Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang merupakan kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” tutup dia.

Baca: 3 Pembalap yang Bisa Jadi Juara di Formula E Jakarta

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E Jakarta
#MotoGP Mandalika
#Sandiaga Uno
#Formula E
#Jakarta International E-prix Circuit
#formula e ancol

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi