Mobil Balap Listrik Formula E Dipastikan Tiba di Jakarta pada 27-28 Mei 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 Mei 2022 13:00 WIB
Foto udara Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022. Ajang balap tersebut diharapkan dapat mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia untuk mengurangi dampak pencemaran udara. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil balap listik Formula E Ancol dikabarkan bakal tiba di Jakarta pada 27-28 Mei 2022. Artinya, sejumlah mobil balap listrik tersebut sudah berada di Indonesia sepekan sebelum gelaran Formula E Jakarta digelar.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Dirinya menjelaskan bahwa mobil balap listrik yang tiba di Jakarta belum bisa menjajal sirkuit Formula E Ancol atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"Sekitar 27-28 Mei, itu nanti tiba tidak boleh langsung turun dulu ke trek buat uji coba, karena semua tahapan balapan baru dimulai 4 Juni," kata Sahroni seperti dikutip Gooto.com dari Antara hari ini, Jumat, 20 Mei 2022.

Lebih lanjut Sahroni menyebutkan penempatan mobil Formula E yang tiba di Jakarta akan ditangani oleh tim pabrikan masing-masing. Kemungkinan, kata dia, mobil balap listrik tersebut bakal ditempatkan di sekitar JIEC.

Sementara itu, Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono ikut berkomentar terkait kedatangan mobil balap listrik Formula E. Menurunya, mobil balap listrik tersebut bakal diterbangkan dari Berlin pada akhir pekan ini.

"Mobil mulai diterbangkan pakai pesawat pada 22 atau 23 (Mei) dari Berlin, terakhir kan event-nya tanggal 15 lalu di Berlin," ujar Irawan, masih dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Baca: Pada Tikungan Berapa Attack Mode Berlaku di Sirkuit Formula E Jakarta?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E
#Mobil Balap Listrik
#Jakarta
#Formula E Jakarta
#formula e ancol
#JIEC

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi