F1 Baku 2023: Pupus Menang Sprint Race, Charles Leclerc Akui Red Bull Racing Kencang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 30 April 2023 12:11 WIB
F1 Baku 2023 - Sprint race. (Foto: F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc harus mengakui kekuatan mobil Red Bull Racing di Sprint Race F1 Baku 2023, Sabtu, 29 April. Posisi pole position tak bisa dipertahankan ketika Safety Car keluar untuk membersihkan lintasan dari insiden Yuki Tsunoda. Dari lap ke 8 hingga balapan usai, mobil SF-23 bernomor #16 hanya bisa membuntuti dan melihat Sergio Perez memenangkan balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi tiga yang melintas garis finis sirkuit Baku ditempati Max Verstappen, kemudian diikuti George Russell, Carlos Sainz Jr., Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan Lance Stroll.

“Saya ingin menang tapi di saat bersamaan kita tahu akan sangat sulit melihat kencangnya laju Red Bull Racing. Itu masih menjadi kendala kami dan hal ini menjadi fokus untuk ditingkatkan lagi,” ujar Charles Leclerc.

Sergio Perez di F1 Baku 2023 memenangi Sprint race. (Foto: Red Bull Racing)

Charles Leclerc mengakui ada sisi positif bahwa SF-23 sangat kuat dalam kualifikasi dan arah yang tepat pasca balapan di Australia. “Kita lihat bagaimana di balapan sesungguhnya,” ujar pembalap asal Monaco ini.

Sementara itu, pemenang Sprint Race F1 Baku 2023, Sergio Perez mengatakan bahwa agar bisa kompetitif kuncinya ada di kecepatan mobil, ritme yang bagus. “Saya berusaha keras untuk bisa melewati Charles Leclerc, terutama usai restart. Sebab di lap awal saya bisa lihat dirinya sangat kencang dan mobilnya menapak bagus. Sejurus kemudian bisa melewatinya dan bagi saya sangat penting,” kata dia.

Sergio Perez mengakui bahwa sangat senang bisa menyelesaikan Sprint Race dan pekan yang menggembirakan buat tim Red Bull Racing. “Bangga dengan tim setelah empat minggu jaraknya kemudian harus hadapi format baru. Kita sudah lakukan pekerjaan hebat tapi balapan sesungguhnya akan sangat menantang dan saatnya fokus,” yakin Perez.

Pembalap bernomor mobil #11 ini memastikan dirinya percaya diri bisa bersaing untuk raih kemenangan. “Tapi kita lihat nanti. karena di Baku ini apa saja bisa terjadi! Saya harus memastikan bisa menyelesaikannya dengan baik.”

Charles Leclerc dan Max Verstappen di F1 Baku 2023. (Foto: F1)

Berantakannya lap awal Sprint Race di F1 Baku 2023 menjadi keluhan Max Verstappen, “Lap pertama agak berantakan dan kemudian alami kerusakan yang saya pikir agak sulit untuk kencang sepanjang sisa Sprint. Saya pikir secara keseluruhan posisi ketiga cukup lumayan, dan melihat kondisi kerusakan mobil. 

Max Verstappen  perlu melihat data untuk melihat seberapa besar kerusakan yang memengaruhi balapan hari ini, tetapi tidak pernah ideal untuk membuat lubang di mobil. Menantikan balapan hari Minggu, kami punya mobil balap yang bagus, Anda dapat melihatnya hari ini dengan performa Sergio Perez. Saya pikir hal terpenting di balapan nanti adalah menghindari masalah dan saya pikir kami bisa meraih kemenangan." 

Pilihan Editor: F1 Baku 2023: Format Baru, Charles Leclerc Pegang Pole Position Hari Minggu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi