F1 Baku 2023: Sergio Perez Jadi Raja Jalanan Baru
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 1 Mei 2023 08:36 WIB
Sergio Perez dijuluki "Raja Jalanan" di F1 Azerbaijan setelah menangi Sprint Race dan Race di sirkuit Baku, 29-30 April 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSergio Perez mampu mendominasi dua kemenangan di F1 Baku 2023, yakni di Sprint Race dan Race yang digelar hari Sabtu dan Minggu, 29-30 April. Membuat dirinya kini diperhitungkan untuk persaingan titel Juara Dunia F1 2023 bersama rekan setim di Red Bull Racing, Max Verstappen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Puncak klasemen Pembalap Juara Dunia Formula 1 2023 ditempati Max Verstappen dengan 93 poin, diikuti Sergio Perez dengan 87 poin. Posisi tiga ditempati Fernando Alonso dengan 60 poin.

“Tim menjuluki saya Raja Jalanan, saya sangat senang untuk mereka semua. Mereka luar biasa sepanjang akhir pekan, dari balapan sprint kemarin sampai dengan cara kami mengeksekusi balapan hari ini, sempurna,” ujar Sergio Perez.

“Saya pikir hari ini kami adalah mobil tercepat di sirkuit dan selepas dari safety car kami memenangkan balapan. Saya yakin terlibat di pertarungan untuk gelar Juara Dunia. Bukan hanya menang di Baku, saya percaya bisa tampil bagus di mana pun sepanjang musim ini dan sekarang saya hanya memikirkan Miami. Ada banyak balapan yang akan datang dan kami harus memastikan kami berada di sana,” jelas Sergio Perez.

Selebrasi F1 Azerbaijan 2023 di podium kemenangan Sergio Perez dan Max Verstappen. 30 April 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Sementara itu, Max Verstappen yang finis posisi dua mengakui hasilnya sudah cukup bagus, namun andai tidak ada Safety Car memungkinkan dirinya memenangkan balapan F1 Baku 2023.

“Selepas mengganti ban kami berdua melaju sangat kencang. Memanfaatkan setiap sentimeter di lintasan hingga menyerempet beberapa dinding pembatas. Ini adalah hasil tim yang bagus, kami banyak belajar dari pekan balapan ini dan menjadi bahan untuk sisa musim,” ujar Max Verstappen. 

Adapun Max Verstappen menegaskan bahwa bisa raih kemenangan 1-2 untuk tim adalah ideal, Sergio Perez lalui balapan sangat bagus. “Tak sabar rasanya untuk segera balapan di Miami dan melihat apa yang bisa kita lakukan di sana,” yakin pembalap asal Belanda ini.

Pilihan Editor: F1 Baku 2023: Pupus Menang Sprint Race, Charles Leclerc Akui Red Bull Racing Kencang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi