F1 Baku 2023: Charles Leclerc Akhirnya Naik Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 1 Mei 2023 09:11 WIB
Charles Leclerc akhirnya dapat podium perdana F1 2023 di sirkuti Baku. 30 April 2023. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFinis 1-2 pembalap Red Bull Racing di F1 Baku 2023, 30 April, membuat pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, pasrah melepas posisi pole position. Namun setidaknya menjadi jawaban positif mobil SF-23 mengantarkan start terdepan dan raih podium kali pertama musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami masih belum cukup dalam hal kecepatan mobil saat balapan dan kami tahu itulah yang paling harus kami kerjakan saat ini,” ujar Charles Leclerc menanggapi performa SF-23 di sirkuit Baku. 

Agar mendapatkan kecepatan yang diinginkan, Charles Leclerc mengakui memaksimalkan setiap sesi sepanjang akhir pekan dan tidak dapat melakukan sesuatu yang berbeda. “Jadi itu adalah sesuatu yang harus diterima lapang dada dan tim melakukan pekerjaan dengan baik,” kata dia. 

Dirinya menambahkan, “Intinya adalah kami harus fokus pada kecepatan balapan dan manajemen ban dan mendorong untuk membuat lebih banyak kemajuan di balapan mendatang.”

Sementara itu rekan setim Scuderia Ferrari yakni Carlos Sainz Jr., tak hanya mengeluh soal kecepatan mobil namun berbagai hal teknis perihal SF-23. “Pekan balapan yang sangat sulit. Posisi 5 masih mendapatkan poin penting tapi saya akui hampir menyerah dan mengakui kurang percaya diri saat pengereman dan laju mobil tak semestinya,” ujar pembalap bernomor #55 ini.

Charles Leclerc akui Red Bull Racing masih sangat kencang di lintasan. (Foto: Red Bull Racing)

Perihal strategi gunakan kompon medium, SF-23 masih bisa diajak lebih kencang, “Tapi ketika gunakan kompon keras, saya merasa tidak merasakan kemampuan mobil. Saatnya kita mempersiapkan diri, di Miami dalam waktu dekat, tak sabar ingin segera melompat ke mobil dan balapan lagi.”

Sedangkan Frederic Vasseur Team Principal mengatakan, akhirnya kembali ke tempat yang inginkan dalam hal kualifikasi. “Tetapi masih ada jarak yang signifikan dengan Red Bull saat balapan,” ketusnya.

Dirinya menegaskan, “Kami bertekad melawan mereka raih kemenangan dan kami siap melakukan hal itu. Ini adalah dorongan moral bagi seluruh tim untuk finis di podium, sesuatu yang akan kami teruskan saat kami bersiap untuk balapan akhir pekan depan di Miami.”

Saat ini di klasemen Pembalap Juara Dunia F1 2023, Carlos Sainz Jr. berada di posisi lima dengan 34 poin, sedangkan Charles Leclerc di posisi enam dengan 28 poin. Adapun pemegang puncak klasemen adalah Max Verstappen dengan 93 poin.  

Pilihan Editor: F1 Baku 2023: Sergio Perez Jadi Raja Jalanan Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi