Alasan Tim Scuderia Ferrari Tak Terlalu ngotot Menang di F1 Italia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 18:32 WIB
Carlos Sainz Jr naik podium ketiga di F1 Italia 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari menampilkan pertunjukan hebat di sirkuit Monza, F1 Italia, 3 September 2023. Carlos Sainz Jr mampu finis ketiga dan Charles leclerc keempat, sempat menyulitkan Red Bull Racing sepanjang balapan berkat kecepatan tinggi SF-23 yang bisa diandalkan. Namun sayang, dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil mengamankan podium 1-2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Podium posisi 3 diperoleh Carlos Sainz Jr yang start dari pole position kali ini menjadi kado indah serta pertama untuk musim F1 2023, karena sekaligus bertepatan dengan perayaan 29 tahun kelahiran pembalap Spanyol ini. Serta menambah catatan podium karirnya ke-16 di Formula 1.

“Akhir pekan yang luar biasa selama ini dan bisa merayakan podium bersama tifosi adalah hal yang sempurna! Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan mereka yang tiada henti. Mereka sangat istimewa!” ujar Carlos Sainz Jr.

Pembalap bernomor #55 ini menyatakan bahwa sepanjang balapan berusaha maksimal agar bisa meraih podium dan menjaga tak tertinggal jauh dari pembalap Red Bull Racing, meski ban sudah melewati limitnya. 

Scuderia Ferrari menampilkan pertunjukan hebat di sirkuit Monza, F1 Italia, 3 September 2023. Carlos Sainz Jr mampu finis ketiga. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Sayangnya mereka masih unggul atas kami saat balapan dan P3 maksimal kali ini. Kami memiliki pertarungan yang bagus di trek dengan mereka dan dengan Charles Leclerc dan saya harap orang-orang menikmatinya sama seperti saya. Sekarang kita punya waktu untuk berkumpul kembali dan mulai bersiap menghadapi Singapura sesegera mungkin,” jelas Carlos Sainz Jr.

Charles Leclerc mengungkapkan persaingan yang ketat untuk mempertahankan posisi, meski harus mengakui bahwa Red Bull Racing sangat kuat di sirkuit Monza ini.

“Sudah lama sekali sejak saya bersenang-senang dengan balapan! Pertarungan yang kami lalui sungguh luar biasa, dan Checo ( Sergio Perez), Carlos Sainz Jr, dan saya bersaing sangat ketat menjelang akhir, sehingga menghasilkan tontonan menarik di lap akhir. Kami memiliki ruang kosong di belakang kami, jadi saya hanya menikmatinya dan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap berbendera Monako ini mengungkapkan, “Saya berharap tifosi menikmatinya sama seperti saya dan terima kasih sebesar-besarnya kepada mereka atas semua dukungannya akhir pekan ini. Saya berharap kita akan melihat lebih banyak balapan seperti ini di masa mendatang dan berharap dapat kembali terjadi di Singapura.”

Tak terlalu ngotot untuk bisa menang di sirkuit Monza yang merupakan rumah bagi tim Scuderia Ferrari, sudah diwanti-wanti oleh Frederic Vasseur - Team Principal Scuderia Ferrari.

“Kami melakukan itu karena kami tahu betapa istimewanya bisa naik podium di sini. Tapi kami juga mengatakan kepada mereka untuk tidak mengambil risiko apa pun dan mereka menurutinya,” ujar Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Max Verstappen di F1 Italia 2023 Perpanjang Rekor Kemenangan 10 Kali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi