George Russell dan Lewis Hamilton akan Start dari Posisi 4 dan 8 di F1 Italia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 September 2023 12:51 WIB
Lewis Hamilton dan George Russell di F1 Italia 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni George Russell mengamankan posisi keempat di sesi kualifikasi F1 Italia 2023, Sabtu, 2 September. Sedangkan Lewis Hamilton berada di posisi delapan, terpaut hingga 0.526 detik dari pemegang pole position Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). George Russell bubuhkan waktu 1;20,671 detik terpaut 0,377 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penerapan Alternative Tyre Allocation (ATA) membuat para pembalap harus lebih menerapkan strategi untuk menghemat ban. Sehingga George Russell dan Lewis Hamilton kesulitan mendapatkan cengkeraman ban belakang. 

“Anda harus dinamis dalam format kualifikasi baru ini saat Anda terjun ke kompon ban, dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelolanya hari ini. Para teknisi mesin melakukan pekerjaan dengan baik dalam semalam dan kami mulai bekerja pagi ini, saya merasa lebih nyaman di dalam mobil,” ujar George Russell

“Dengan kompon ban yang lebih lembut yang dibawa Pirelli ke sini, saya rasa ada opsi untuk menyiapkan set-up lebih agresif untuk kualifikasi atau lebih mengutamakan kecepatan balapan. Kami telah melakukan yang terakhir, jadi saya harap ini akan membuahkan hasil di balapan nanti,” yakin George Russell.

“Sekarang fokus penuh pada balapan dan saya harap kami bisa meraih podium,” tegas George Russell.

Berada di posisi delapan di garis start membuat Lewis Hamilton sedikit kecewa. “Merupakan sesi yang tidak terlalu bagus. Kita memulai pekan balapan di FP1 pertama keluar, namun menjadi lebih rumit dan tak bisa menemukan spot yang bagus di mobil. Di sesi kualifikasi bisa tampil lebih bagus dan berhasil bisa tembus sepuluh besar,” kata dia.

Namun Lewis Hamilton mengakui masih belum mendapat pengendalian mobil yang lebih baik sesuai keinginannya. “Kita tahu bahwa catatan waktu antar pembalap sangat tipis di kualifikasi dan sama seperti kecepatan mobil, sehingga sangat sulit untuk memperbaiki posisi di balapan nanti, apalagi di awal balapan.”

Pilihan Editor: Carlos Sainz Jr akan Pimpin Balapan di F1 Italia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi