Jelang F1 Singapura 2023, 2 Pembalap Scuderia Ferrari Tercepat di FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 September 2023 08:21 WIB
Carlos Sainz Jr pimpin FP2 F1 Singapura 2023, bukukan 1:32,120 detik, unggul 0,018 detik dari Charles Leclerc di posisi dua. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Scuderia Ferrari menjadi yang tercepat pada sesi latihan atau FP2 hari Jumat malam, 15 September 2023 di F1 Singapura. SF-23 tunggangan Carlos Sainz Jr. mampu bukukan waktu 1:32,120 detik, sedangkan rekan setimnya, Charles Leclerc, hanya terpaut 0,018 detik di posisi dua tercepat.

“Hasil sesi latihan Jumat yang positif. Mobil sepertinya sesuai dengan keinginan sejak lap pertama FP1 jadi kami tetap fokus menyempurnakan set-up di sesi kedua,” ujar Carlos Sainz Jr.

Program dilanjutkan di sesi kedua ketika Carlos Sainz Jr. pertama kali menggunakan ban Medium. Kemudian beralih ke ban Soft, kompon yang akan mereka gunakan lagi di fase akhir kualifikasi.

“Saya perkirakan lintasannya akan lebih baik besok, jadi kami harus memiliki cengkeraman yang lebih tinggi dan kemudian kita akan melihat seberapa besar kemampuan kompetitor dan diri kami sendiri untuk meningkat di kualifikasi,” tegas Carlos Sainz Jr.

Charles Leclerc di F1 Singapura 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Bukukan waktu 1:32,138 detik membuat Charles Leclerc senang, karena posisi tiga tercepat yakni George Russell (Mercedes) terpaut 0,217 detik darinya. 

“Mobil terlihat sedikit lebih kompetitif dari yang kami perkirakan di trek seperti ini, namun kami tidak boleh terbawa suasana karena menurut saya kompetitor kami belum menunjukkan kecepatan mereka yang sebenarnya,” ujar Charles Leclerc. 

“Kami akan berupaya mengoptimalkan keseimbangan mobil dan saya yakin kami akan melihat beberapa peningkatan lebih lanjut untuk besok,” jelas pembalap bernomor #16 ini.

Sesi Kualifikasi, akan dimulai Sabtu jam 9 malam waktu setempat, akan menjadi sangat penting karena posisi grid yang baik bagi tim Scuderia Ferrari dapat membuka skenario menarik untuk balapan hari Minggu, 17 September 2023.

Pilihan Editor: Jelang F1 Singapura 2023, Brembo Kasih Bocoran Seberapa Kuat Pedal Rem Diinjak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi