Hasil Kualifikasi F1 Brasil 2023: Pembalap Mercedes Kurang Memuaskan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 November 2023 11:32 WIB
George Russell terkena diskualifikasi di F1 Brasil 2023, geser ke posisi delapan untuk balapan hari Minggu, 5 November. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAwan gelap dan hujan deras di tengah Q3 di Autódromo José Carlos Pace, São Paulo, F1 Brasil 2023, Jumat, 3 November, membuat dua pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 tak bisa mengoptimalkan Mercedes-AMG W14.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton hanya bisa bubuhkan waktu 1:11,469 detik menjadi pembalap tercepat kelima. Sedangkan George Russell dari hasil kualifikasi bukukan waktu 1:11,590 detik tercepat ke enam. Namun George Russell harus bergeser posisinya akibat terkena diskualifikasi saat sesi kualifikasi melaju pelan dan membahayakan pembalap lain, membuat dirinya bergeser ke posisi delapan.

“Posisi 5 sudah merasa sangat memuaskan melihat kondisinya. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan balapan yang lebih baik pada hari Minggu,” ujar Lewis Hamilton.

Dirinya meyakini bahwa W14 menunjukkan tanda-tanda performa yang lumayan, meskipun masih tertinggal sepersepuluh detik dari pembalap yang berada tepat di depan. 

Untuk Lewis Hamilton, tim telah menyiapkan beberapa perubahan menjelang kualifikasi dan hal itu tampaknya membuat mobil sedikit lebih nyaman untuk dikendarai. “Namun secara umum, kecepatannya tidak terlalu cepat,” ungkap pembalap bernomor #44 ini. 

“Meski begitu, kondisi dan keadaan di akhir Q3 mungkin membuat kami sedikit tertinggal dibandingkan dengan kecepatan kami sebenarnya. Sulit untuk mengatakannya dengan yakin. Selama sisa akhir pekan ini, saya rasa kita akan menghadapi sedikit pertarungan,” ujar Lewis Hamilton. 

Perihal strategi di balapan, Lewis Hamilton memberikan bocoran bahwa, “Rem yang terlalu panas dan pengaturan ban akan menjadi hal yang penting, namun jika kami dapat menggunakan strategi tersebut untuk maju ke depan, maka kami akan melakukan hal tersebut.”

George Russell yang posisinya telah bergeser ke posisi 8 menuntut agar mobil W14 yang dikendarainya bisa melaju lebih kencang lagi. “Kami masih bertekad untuk bisa raih podium. Aston MArtin sangat kencang kali ini, mereka start di depan kami, tapi konsistensi kecepatan kami akan lebih baik dari mereka,” ujar dia.

Perihal strateginya untuk bisa berada di depan, George Russell menyarankan, “Saya menduga akan terapkan pitstop ganda saat balapan pada hari Minggu, dan ini bisa dimainkan. Mari lihat bagaimana kami akan tampil di sisa pekan balapan ini.”

Pilihan Editor: Max Verstappen Pegang Pole Position F1 Brasil 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi