Pirelli Siapkan Ban Kompon Paling Lunak di Sisa Musim F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 November 2023 13:00 WIB
Max Verstappen di F1 Meksiko 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua balapan terakhir Formula 1 musim 2023 akan menampilkan pemilihan kompon paling lembut dari enam kompon Pirelli di trek. Di F1 Las Vegas dan F1 Abu Dhabi, tim balap akan menggunakan Pirelli C3 sebagai kompon keras P Zero White, C4 sebagai kompon medium P Zero Yellow, dan C5 sebagai kompon soft P Zero Red.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formula 1 kembali ke F1 Las Vegas untuk pertama kalinya dalam 41 tahun, di lintasan terbaru sepanjang 6.201 meter yang menampilkan beberapa tempat paling ikonik di Strip: termasuk hotel Bellagio, Venetian, dan Caesar’s Palace. Caesar’s Palace adalah lokasi satu-satunya dua grand prix yang diadakan di Las Vegas sejauh ini: balapan terakhir pada musim 1981 dan 1982.

Pirelli siapkan ban F1 Las Vegas 2023. (Sumber: Pirelli)

Grand Prix ketiga yang akan diadakan tahun ini di Amerika Serikat masih belum diketahui datanya. Tim tidak memiliki referensi nyata dan harus bergantung pada simulasi untuk menentukan settingan dasar, yang akan dikembangkan selama akhir pekan. 

Faktor lain yang tidak diketahui adalah suhu, karena semua sesi akan berlangsung setelah matahari terbenam. Dua sesi latihan bebas pertama dijadwalkan pada Kamis malam (20:30) dan tengah malam antara Kamis dan Jumat (00:00-01:00). FP3 dan kualifikasi akan berlangsung pada waktu yang sama pada hari Jumat, dengan balapan dimulai pada Sabtu malam pukul 22.00.

Pirelli siapkan ban untuk F1 Abu Dhabi 2023. (Sumber: Pirelli)

Kemudian kembali ke Timur Tengah untuk akhir musim yang klasik. Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi telah menjadi tuan rumah grand prix sejak 2009 dan telah menjadi balapan terakhir di kalender sebanyak 12 kali. 

Aspal di F1 Abu Dhabi tidak terlalu abrasif dan layout-nya tidak terlalu menuntut ban, yang menerima gaya longitudinal dan lateral yang cukup seimbang antara depan dan belakang. Grand Prix Abu Dhabi akan dilanjutkan dengan hari pengujian untuk semua tim pada hari Selasa setelah balapan.

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari Kecewa Batal Mendominasi Podium di F1 Meksiko 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi