Oscar Piastri Catat Waktu Balapan Tercepat di F1 Las Vegas 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 November 2023 15:00 WIB
Oscar Piastri di F1 Las Vegas 2023 catat waktu tercepat saat balapan. (Foto: McLaren Formula 1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meski hanya finis posisi 10 di F1 Las Vegas 2023, Minggu, 19 November, namun Oscar Piastri pembalap McLaren berhasil membukukan waktu tercepat mengelilingi lintasan yakni 1:35,490 detik di lap ke-49. Bahkan tim juga menyuguhkan pitstop tercepat 1,9 detik saat lap 43 mengganti kompon Hard/Medium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Posisi 10 dan lap tercepat, rasanya kami pantas mendapatkan lebih dari balapan itu. Kecepatannya bagus. Pada akhirnya, hal itu tidak membuat banyak perbedaan,” buka Oscar Piastri usai balapan. 

“Kami terjebak memulai balapan dengan kompon Hard dalam posisi seperti itu ketika Safety Car keluar. Kami akan mengambil sisi positifnya, jauh lebih baik dari kemarin dan kecepatan mobil masih cukup bagus,” sahutnya.

Sementara itu Andrea Stella selaku Team Principal McLaren Formula 1 mengakui bahwa mobil sangat bisa diandalkan di lintasan jalan raya F1 Las Vegas. Bahkan langsung mematahkan rekor Max Verstappen yang beberapa kali pertajam waktu saat balapan berlangsung. 

“Laju mobil sangat kencang, Oscar Piastri mampu memperbaiki posisinya dari baris ke-18 untuk meraih poin. Kemungkinan hasilnya bisa lebih tinggi lagi apabila tak menambah pit stop yang diakibatkan kendala ban kehilangan tekanan angin di awal,” ujar dia.

Andrea Stella menegaskan kemampuan Oscar Piastri sangat kuat, “Dirinya bisa memperbaiki posisi ke-10 dan meraih poin tambahan untuk lap tercepat. Dua poin memang tak sebesar yang pernah kita raih sebelumnya, tapi sangat penting untuk persaingan kami di posisi 4 Constructor.Championship.”

Pilihan Editor: Scuderia Ferrari Tampil Spesial di F1 Las Vegas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi