Scuderia Ferrari Dominasi Kualifikasi F1 Las Vegas 2023, Carlos Sainz Jr Terima Penalti
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 November 2023 08:28 WIB
Charles Leclerc di Parc Ferme usai kualifikasi F1 Las Vegas 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc menunjukkan performa terbaiknya pada sesi kualifikasi F1 Las Vegas, Sabtu, 18 November 2023. Mengandalkan SF-23 bernomor #16 mencatatkan waktu 1:32,726 detik dan berhak atas pole position untuk balapan hari Minggu, 19 November. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Carlos Sainz Jr. menjadi pembalap tercepat kedua membukukan waktu 1:32,770 detik, tapi sayangnya, akibat insiden di FP1 hari Jumat, membuat dirinya harus terkena penalti mundur 10 posisi. Meski dirinya terkena musibah, tapi karena peraturan bahwa tim melakukan penggantian komponen baru di SF-23 bernomor #55 membuat Sainz Jr. pasrah menerima hukuman.

“Saya bersemangat untuk start dari pole position, saya sangat menyukai treknya dan merasa nyaman di dalam mobil sepanjang akhir pekan,” senang Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini menyatakan bahwa akan sedikit lebih rumit dari perkiraan untuk menyalip dan dirinya berharap bisa melihat beberapa pertarungan bagus di balapan nanti. 

“Kecepatan balapan kami terlihat cukup bagus jadi mudah-mudahan kami bisa mengubah pole menjadi kemenangan,” yakin Charles Leclerc yang ingin menebus kekecewaan saat di F1 Brasil gagal start akibat saat formation lap SF-23 tiba-tiba kehilangan kendali.

Carlos Sainz Jr. di Parc Ferme usai kualifikasi F1 Las Vegas 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Adapun Carlos Sainz Jr. merasa sangat senang bahwa dua Ferrari bisa mendominasi sejak latihan hari pertama hingga sesi kualifikasi. 

“Ini merupakan kualifikasi yang hebat bagi tim. Sayangnya, di balapan nanti bukan lockout barisan depan karena saya akan menerima penalti. Tentunya frustasi dan amarah yang saya rasakan saat ini tidak akan hilang dengan mudah, terlebih lagi melihat betapa kompetitifnya kami di trek baru ini,” yakin Carlos Sainz Jr.

Meskipun begitu, Carlos Sainz Jr. ingin menunjukkan kemampuan maksimal dari SF-23 di lintasan yang cukup banyak titik untuk melakukan overtaking. 

“Namun, Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukan segalanya untuk pulih dari P12 dan saya tahu kami dapat menghasilkan balapan yang solid. Ini adalah wilayah yang belum diketahui, namun mudah-mudahan ini akan menjadi hari Minggu yang menyenangkan dengan banyaknya overtake,” jelas pembalap asal Spanyol bernomor mobil #55.

Pilihan Editor: Pasca Hantam Penutup Got, 2 Pembalap Scuderia Ferrari Tercepat di Sesi Latihan F1 Las Vegas 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi