Max Verstappen Tambah Catatan Sejarah Menutup Musim di F1 Abu Dhabi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 November 2023 09:04 WIB
Max Verstappen menang di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menutup musim F1 2023 di sirkuit Yas Marina, F1 Abu Dhabi, 26 November, meraih kemenangan. sekaligus memperpanjang catatan sejarah 19 kali kemenangan dalam satu musim f1 2023. Bahkan dirinya juga tercatat sebagai pembalap yang memimpin balapan sejumlah 1.000 lap sepanjang musim F1 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Usai raih kemenangan penutup musim F1 2023 di F1 Abu Dhabi, Max Verstappen mengatakan, “Ini merupakan musim yang tak terlupakan. Sangat emosional saat balapan mengendarai RB19 untuk terakhir kalinya, mobil dan Tim ini telah memberi saya banyak hal.” 

Atas kemenangan dan perolehan titel ketiga Juara Dunia F1, pembalap berbendera Belanda ini menegaskan, “Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Red Bull, kami mengalami tahun yang luar biasa. Akan sulit untuk mengulangi tahun seperti ini tapi kami selalu ingin berbuat lebih baik dan berkembang, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan tahun depan.”

Max Verstappen menang di F1 Abu Dhabi 2023 memperpanjang catatan sejarah untuk balapan Formula 1. (Foto: Red Bull Content Pool)

Ditambahkan oleh Max Verstappen, “Sementara itu, saya pikir seluruh tim dan semua orang di paddock perlu istirahat dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Ini merupakan tahun yang sangat indah.”

Christian Horner selaku CEO dan Team Principal Red Bull Racing mengatakan, “Hal ini mengakhiri tahun yang bisa digambarkan sebagai tahun yang luar biasa. Mobil ini akan tercatat dalam buku sejarah sebagai mobil yang sangat, sangat istimewa. Memenangkan 21 balapan dari 22 balapan adalah pencapaian yang tidak pernah kami duga sebelumnya.” 

Dijelaskan oleh Christian Horner, “Tahun yang luar biasa, tidak hanya bagi mereka yang Anda lihat minggu demi minggu di trek, tapi lebih dari segalanya, semua orang di belakang layar di pabrik dan seluruh bisnis. Seluruh staf pendukung mewujudkan hal ini dan berperan dalam pembuatan, pengiriman, dan pengoperasian mobil ini.“

Christian Horner menegaskan bahwa semua orang bisa sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai, karena tim Red Bull Racing benar-benar memiliki semangat kemenangan yang luar biasa dan tekad mereka dalam melewati berbagai kendala sangat kuat.

Pilihan Editor: Hasil F1 Las Vegas 2023: 20 Kemenangan, Red Bull Racing Patahkan Rekor Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi