Jelang F1 Abu Dhabi 2023: Bos Mercedes Cemas Ferrari Lebih Kencang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 November 2023 18:53 WIB
Charles Leclerc di F1 Las Vegas 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sudah menyiapkan strategi untuk kedua pembalap di F1 Abu Dhabi 2023, 26 November, agar posisi dua di klasemen Juara Dunia Konstruktor F1 2023 tidak tergeser oleh tim Scuderia Ferrari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan di kategori Konstruktor memang sangat dekat, usai Mercedes mengambil alih posisi dua Ferrari di F1 Meksiko, ternyata tim asal Italia tersebut tak ingin kehilangan pamor meski titel Juara Dunia Konstruktor sudah dipegang Red Bull Racing.  Di beberapa seri terakhir SF-23 mampu melesat melampaui mobil Mercedes.

“Bagi kami, ini adalah kasus “apa yang bisa saja terjadi”. Kecepatan mobilnya kuat. Tanpa banyaknya insiden kontak, baik Lewis Hamilton dan George Russell akan bersaing memperebutkan podium. Tapi itu adalah kasus yang bisa terjadi, kemungkinan dan, seharusnya terjadi,” ungkap Toto Wolff.

Toto Wolff dan Frederic Vasseur berbincang di F1 Las Vegas. (Foto: Mercedes)

Pria yang juga mantan pembalap asal Austria ini mengatakan, “Ferrari telah memperkecil jarak di Konstruktor menjadi hanya empat poin dan kami siap memberikan segalanya di Abu Dhabi untuk menjadi yang teratas.” 

“Mereka telah menunjukkan performa bagus akhir-akhir ini, tapi kami tahu kami belum memaksimalkan performa kami dalam beberapa balapan terakhir. Ini akan menjadi pertarungan yang ketat dan mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan musim ini dengan performa yang kuat dan unggul,” jelas Toto Wolff.

Sebagai informasi tambahan, di klasemen Juara Dunia Konstruktor F1 2023, sudah dipegang oleh Red Bull Racing dengan total saat ini 822 poin. Sedangkan untuk Mercedes-AMG Petronas Formula 1 berada di posisi dua dengan 392 poin, dikejar oleh Scuderia Ferrari di posisi tiga dengan 388 poin, terpaut 4 poin. 

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari Incar Posisi 2 Jawara Konstruktor di F1 Abu Dhabi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi