Finis di P2, Enea Bastianini Sempat Alami Masalah Ban di MotoGP Misano
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 September 2022 17:24 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Misano. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menuntaskan balap MotoGP San Marino dengan meraih podium kedua. Enea finis tepat dibelakang calon rekan setimnya, Francesco Bagnaia dengan selisih waktu 0,034 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Federal Oil, sebagai official sponsor Tim Gresini Racing MotoGP mengapresiasi penampilan impresif Enea di MotoGP Misano. Menurut Brand General Manager Federal Oil Rommy Averdy, Enea seharusnya bisa memenangkan balapan dengan menyalip Bagnaia, mengingat selisih waktu keduanya sangat tipis.

"Meski terkendala di awal, Enea mampu menjaga ritme balapan dan bisa suguhkan podium. Tentu ini bikin bangga fans di Indonesia yang mendukung Tim Gresini di kelas MotoGP," kata Rommy dalam siaran pers yang diterima hari ini, Senin, 5 September 2022.

Enea Bastianini mengungkapkan bahwa selama balapan, dirinya mengalami kesulitan dalam mempertahankan performa ban. Bahkan di awal balapan pembalap berkebangsaan Italia ini mengaku sempat sulit mendapatkan temperatur yang sempurna pada bannya.

"Seiring jalannya balapan, akhirnya bisa mendapatkan pengendalian motor yang tepat. Saya mencoba sebisanya hingga akhir balapan, pertama saat tikungan 14 dan kemudian di tikungan terakhir karena saya ingin menang," ucap Enea.

Hasil kurang memuaskan diraih pembalap Grasini Racing lainnya, Fabio Di Giannantonio. Pembalap yang akrab disapa Diggia ini harus puas finis di posisi 20 setelah mengalami crash di Tikungan 4 saat hendak menyalip.

"Sangat disayangkan jalannya balapan begitu berantakan. Saya terlalu ngotot di Tikungan 4 untuk menyalip dan terjadi insiden, hingga akhirnya berusaha keras agar bisa finis dengan membawa corak kebanggan tim di sirkuit ini," ujar Diggia.

Dari hasil di MotoGP San Marino, Enea Bastianini berhasil bertengger di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan total 138 poin, terpaut 30 poin dari pemegang tahta sementara Fabio Quartararo. Sedangkan Diggia berada di posisi 20 klasemen MotoGP dengan total 23 poin. 

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 18 September 2022. Federal Oil berharap Tim Gresini Racing MotoGP mampu memberikan hasil maksimal di balapan tersebut. "Semoga pembalap tampil baik dan podium bisa kembali diraih," pungkas Rommy.

Baca Juga: Max Verstappen Bicara Rahasia Kemenangan di Formula 1 Belanda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi