MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kesulitan Mengerem
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 September 2023 12:00 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP India 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim pabrikan Ducati Lenovo terlihat kurang bersinar dibanding tim satelit pada MotoGP India 2023. Saat sesi latihan hari pertama, Jumat 22 September, Francesco Bagnaia di Practice Race hanya torehkan waktu 1:45,280 detik, terpaut 0,498 detik dari pembalap satelit Luca Marini (Mooney VR46 Racing) yang gunakan Ducati Desmosedici GP22.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tapi setidaknya Francesco Bagnaia bisa tersenyum lega, karena bisa langsung ke sesi Q2 hari Sabtu, 23 September 2023, untuk menentukan posisi start di Sprint Race (Sabtu petang) dan Race (Minggu). Francesco Bagnaia mengakui bahwa sesi latihan hari Jumat sudah cukup positif, meskipun terkendala dengan setelan motor Ducati Desmosedici GP23.

“Saya kesulitan mendapatkan pengendalian motor di sistem pengereman, tapi setelah kita optimalkan kita bisa temukan solusi dari masalah tersebut. Penggunaan ban bekas di latihan kedua, saya bisa berada di posisi empat, bahkan dapat lebih kencang di time attack, sayangnya kita tinggal satu lap tersedia, dan ini memang sangat berat,” beber Francesco Bagnaia.

Membicarakan lintasan yang baru di Buddh International Circuit di musim MotoGP 2023, Francesco Bagnaia mengungkapkan bagaimana menghadapinya.

“Sirkuit lebih ke teknikal, pembalap harus presisi, tapi secara keseluruhan sirkuitnya sangat indah, kendala hanyalah panas, di beberapa area akan terasa seperti terbakar!,” ujar Francesco Bagnaia.

Michelle Pirro #51 Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP India 2023. (Foto: Ducati)s

Sementara itu Michelle Pirro - pembalap pengganti Enea Bastianini yang saat ini masih menjalani pemulihan - mengakui bahwa alami kesulitan mendapatkan pengendalian motor Ducati Desmosedici GP23. Hal inilah yang membuatnya hanya menjadi pembalap tercepat ke-22

“Sangat kesulitan mengendarai, dan panasnya membuat tak nyaman. Saya alami crash di latihan Jumat pagi dan berusaha keras untuk mendapatkan setelan yang tepat,” ujar Michelle Pirro.

Pembalap dengan nomor motor #51 ini mengungkapkan bahwa feelingnya tak sama dengan motor ketika balapan di Misano. “Kita lihat secepat apa latihan Sabtu pagi dan mencoba untuk menyempurnakan apa yang salah untuk disempurnakan nantinya,” kata Michelle Pirro. 

Pilihan Editor: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi