Marc Marquez Sesalkan Gagal Podium di MotoGP India 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 September 2023 17:32 WIB
Marc Marquez di MotoGP India 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil baik di MotoGP India 2023. Ia sempat menyambet podium di Sprint Race meski gagal di balapan utama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penampilan kedua pembalap Honda memang tampil mengejutkan. Pasalnya Marc Marquez dan Joan Mir terlihat mampu bersaing di posisi depan.

Penampilan positif keduanya sudah ditunjukan sejak sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Buddh. Marquez dan Mir kompak masuk 10 besar.

Bahkan di Sprint Race, Marquez akhirnya bisa menyabet podium. Hal tersebut yang membuatnya berambisi untuk podium juga di balapan utama.

Sayangnya, The Baby Aliens julukan Marc Marquez terpleset ke pinggir lintasan. Beruntung Marquez bisa kembali melanjutkan balapan.

"Sangat disayangkan karena saya masuk ke area kotor di tikungan menurut, tapi saya pikir masih bisa diselamatkan. Saya berkaca pada Sprint kemarin, saya sangat tenang untuk beberapa pekan, mengelilingi sejumlah tempat dan melakukan apapun yang saya bisa. Tetapi setelah kemarin hidung saya terasa sangat panas dan ketika Martin menyalip Pecco, yang gagal, saya berkata 'ayo lanjutkan' dan berusaha mengembalikan apa yang mereka ambil dari saya," ujar Marquez dikutip dari Motosan, Selasa, 26 September 2023.

Marquez juga mengakui insiden di India itu adalah kesalahannya. Padahal menurutnya, pembalap kelahiran Cervera itu bisa kembali mengulang kesuksesan saat Sprint Race.

"Ya itu benar saat di tikungan saya sudah berpikiran soal trek lurus dan saya berusaha keras memacu motor agar tak kehilangan kecepatan saat di lintasan lurus dan bisa mengambil keuntungan dari slipstream. Tapi itu kesalahan saya, kesalahan yang membuat saya tak dapat podium, padahal sangat memungkinkan," jelas Marc Marquez.

Dirinya menambahkan, "Yang paling penting adalah menyelesaikan balapan, secara keseluruhan ritme kami sangat dekat dengan Fabio Quartararo jadi saya pikir kami secara keseluruhan bisa senang dengan apa yang telah kami lakukan akhir pekan ini.”

Marc Marquez bersama tim Repsol Honda selepas MotoGP India akan langsung bertandang ke MotoGP Jepang akhir pekan ini, 1 Oktober 2023. 

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP India 2023: Jorge Martin Menang, Marc Marquez Naik Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi