Yamaha Hadapi Tekanan Besar di MotoGP Catalunya 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 13:22 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTampil di bawah bayang-bayang sponsor utama Gran Premi Monster Energy de Catalunya alias MotoGP Catalunya 2023, membuat tim Monster Energy Yamaha MotoGP mendapat tekanan besar. Hasil akhir, Fabio Quartararo hanya bisa amankan posisi finis 7 dan Franco Morbidelli di posisi 14.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Insiden beberapa pembalap di tikungan pertama hingga highside Francesco Bagnaia di tikungan kedua membuat kibasan bendera merah, hingga harus melakukan restart. Balapan sudah dikurangi menjadi 23 lap, Morbidelli dan Quartararo start dari posisi 16 dan 17. Dengan tidak ikut start ulang Enea Bastianini yang cedera tangan dan kaki kiri serta Francesco Bagnaia terempas dari motor, membuat kedua pembalap Yamaha mulai dari posisi 14 dan 15.

Fabio Quartararo mengakui bahwa pada warm-up pagi hari Yamaha YZR-M1 gunakan setelan dasar dan fairing tahun lalu, diyakini dirinya cukup membantu. “Sepertinya jalannya balapan berlangsung luar biasa. Saya bisa start bagus dan menerobos rombongan pembalap hingga finis posisi 7 adalah hasil terbaik,” kata dia.

“Akhir pekan ini kami mencoba tetap tenang dan bekerja keras. Itu bagus, tapi kita masih perlu memikirkan banyak hal. Semoga kami juga bisa mendapatkan lebih banyak informasi di Misano agar 100% yakin dengan apa yang akan kami lakukan,” ujar Fabio Quartararo.

Massimo Meregalli, selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengakui bahwa situasi bendera merah seperti yang dialami hari ini selalu menambah sedikit ketegangan, namun pembalap dapat menangani situasi tersebut dengan baik. 

“Mereka memulai dengan baik, terutama Fabio. Kami melakukan beberapa perubahan pada motor hari ini, dan itu membantu Fabio bertarung dengan pembalap lain. Posisi ketujuh, yang datang dari posisi terbawah di grid, adalah hasil yang lumayan,” yakin Massimo Meregalli.

Bersiap untuk kunjungi seri ke-12 MotoGP 2023, di Sirkuit Misano, Massimo Meregalli menyatakan, “Kami akan melihat datanya dengan baik saat bersiap hadapi seri berikutnya. Kami akan kembali beraksi di Misano minggu depan dan GP tersebut akan dilanjutkan dengan Tes Misano, jadi kami dengan senang hati akan menggunakan semua waktu lintasan yang tersedia untuk mengambil langkah lebih lanjut.” 

Pilihan Editor: Kaki Terlindas Di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih Beruntung

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi