Massimo Meregalli Angkat Bicara Pembalap Yamaha Melempem di MotoGP Inggris 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 7 Agustus 2023 12:07 WIB
Franco Morbidelli (21) dan Fabio Quartararo (20) di MotoGP Inggris 2023, hanya finis posisi 14 dan 15. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFranco Morbidelli dan Fabio Quartararo menjadi juru kunci raih poin buncit di MotoGP Inggris 2023, Minggu, 6 Agustus. Kedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini di luar sepuluh besar, hanya bisa finis posisi 14 dan 15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil kurang memuaskan mendapat komentar langsung dari Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli. Dirinya mengakui balapan kedua pembalap seperti roller coaster.

“Kondisi awal balapan kering, hal ini memungkinkan bisa bertahan, meskipun kita juga berharap akan hujan. Kedua pembalap mulai dengan start bagus di Sprint Race, terutama Fabio Quartararo, yang bangkit dari posisi belakang naik delapan posisi hanya dengan beberapa lap,” ujar Massimo Meregalli.

Dirinya menduga bahwa motor Yamaha YZR-M1 bisa antarkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di posisi 10 besar, tapi semuanya pupus hingga di akhir balapan.

“Franco Morbidelli alami degradasi ban, sehingga membuat dirinya kehilangan posisi. Ketika mulai turun hujan, dirinya memutuskan untuk mengganti ban, tapi hujan ternyata tidak menjadi deras, jadi tidak kejadian,” jelas Massimo Meregalli.

Sementara itu Fabio Quartararo yang start dari posisi 22, namun sempat tabrakan dengan Luca Marini ketika bertarung posisi tujuh. “Fabio berusaha agar motor tetap berdiri, tapi sayangnya kurang beruntung, fairing terlepas. Dirinya akhirnya mengganti motor dan membuatnya kehilangan banyak poin,” kata Massimo.

Raih posisi 14 dan 15 diakui Massimo Meregalli bukanlah gambaran dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP. “Kerja keras dari para pembalap harusnya mendapat lebih, tapi itulah balapan. Ada satu hal yang digaris bawahi; karena Fabio Quartararo mulai dari belakang, kami memutuskan perlunya memakai paket aerodinamika di setelan balap, dan mengevaluasi secara positif,” ujar dia.

Hasil yang kurang memuaskan kali ini membuat Massimo Meregalli ingin segera melupakan balapan di MotoGP Inggris. “Saat ini kita lupakan saja balapan kali ini dan fokus untuk bersiap dua pekan lagi di Austria,” tegasnya.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro Menang MotoGP Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi