Bos Yamaha Inginkan Hasil Lebih Baik di MotoGP Belanda Akhir Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Juni 2023 21:38 WIB
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pembalap Yamaha MotoGP. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Monster Energy Yamaha MotoGP kini sudah bersiap untuk triple header terakhir di MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, 23-25 Juni 2023. Merupakan balapan terakhir jelang liburan panjang musim panas MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fabio Quartararo. dan Franco Morbidelli sangat menyukai sirkuit legendaris sepanjang 4.542 meter. Lintasan yang juga akan menuntut pengendara mempertahankan keseimbangan penggunaan ban, karena layout-nya memiliki 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Quartararo mengisahkan kekecewaannya pada seri sebelumnya di Sachsenring, “Pertaruhan ban di Sachsenring tidak membuahkan hasil, tapi sekarang kami tahu. Meskipun dari segi poin, MotoGP Jerman bukanlah balapan akhir pekan yang sangat sukses, kami belajar darinya, dan itu juga sesuatu yang berharga.” 

“Tahun lalu tidak sesuai rencana di Assen. Tapi itu masih salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya akan melakukan yang terbaik seperti biasa untuk mendapatkan hasil yang bagus,” kata Quartararo.

Sementara itu Franco Morbidelli meski tak memuaskan balapan di MotoGP Jerman, tapi dirinya mengambil banyak pelajaran di sirkuit Sachsenring tersebut. “Setelah akhir pekan di Sachsenring, saya ingin kembali balapan secepat mungkin. Kami tahu bahwa kami harus ada peningkatan, dan terus melakukannya tanpa henti,” kata dia. 

“Kecepatan balapan kami cukup baik. Tentunya langsung lakukan Time Attack pada hari Jumat adalah hal utama yang perlu kami perbaiki. Jadi, kami harus bekerja keras dan membuat kemajuan sebanyak mungkin sebelum liburan musim panas," kata Morbidelli. 

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Massimo Meregalli, selalu Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP.  “Setelah dua akhir pekan balapan yang sulit, kami akan mencoba menyelesaikan Assen dengan hasil lebih baik,” tekad dia. 

Massimo Meregalli memastikan bahwa lintasan Assen adalah sirkuit yang sangat disukai oleh kedua pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. “Tentunya ini bagus karena kami ingin memberikan satu dorongan terakhir sebelum liburan musim panas.” 

“Sejauh ini, prakiraan cuaca memastikan panas tapi kebanyakan kering di GP Belanda. Ini akan ideal bagi kami, karena memungkinkan kami menggunakan waktu lintasan yang tersedia secara maksimal dan benar-benar mulai bekerja,” ujar dia. 

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jerman 2023: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Finis di Luar 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi