Hasil MotoGP Jerman 2023: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Finis di Luar 10 Besar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Juni 2023 13:15 WIB
Fabio Quartararo (#20) dan Franco Morbidelli ( #41) hanya bisa finis posisi 12 dan 13 di MotoGP Jerman 2023. 18 Juni 2023. (Foto: Yamaha Monsters Energy)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Yamaha tak bisa berbuat banyak di sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman 2023. Fabio Quartararo hanya bisa finis posisi 13 dan Franco Morbidelli finis posisi 12. Ditengarai Yamaha YZR-M1 tunggangan Quartararo mengalami degradasi ban yang cukup parah sehingga tak bisa kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami mengambil risiko dengan ban belakang kompon lunak, tapi tidak berhasil. Saya pikir Aleix Espargaro juga alami kendala serupa. Saya bisa menyalipnya di lap terakhir. Sayangnya, hari ini hanya masalah mencoba, ban baru kami untuk balapan. Itu adalah pilihan yang salah pada akhirnya. Tapi kami harus mencoba, dan kami memberikan yang terbaik,” ujar Fabio Quartararo.

"Jika saya melihat waktu balapan terakhir, itu sudah cukup untuk memperjuangkan kemenangan balapan tahun lalu, tetapi tahun ini kami berada di urutan ke-12. Ini berarti kami tidak cukup meningkat, meskipun saya banyak meningkat,” ujar Franco Morbidelli. 

Morbidelli menegaskan, “Kami melakukan yang maksimal akhir pekan ini, dan kru melakukan pekerjaan luar biasa dalam membuat semua langkah dan pilihan yang tepat. Saya senang tentang itu.” 

“Kami hanya harus melanjutkan, tiba di Assen dengan mentalitas yang sama, dan melakukan yang lebih baik sejak hari Jumat. Jika kami dapat melakukan yang lebih baik pada hari Jumat, saya pikir kami juga dapat melakukannya Sabtu dan Minggu yang lebih baik,” yakin franco Morbidelli.

Massimo Meregalli selaku Manajer Tim Yamaha mengungkapkan bahwa menggunakan balapan di Sachsenring sebanyak 30 putaran untuk mengumpulkan data dan mencoba beberapa hal untuk referensi di masa mendatang. 

“Kami juga bertaruh dengan pilihan ban, tetapi tidak membuahkan hasil. Kami mendapatkan beberapa data berguna darinya, tetapi kami tidak dapat puas dengan hasilnya. Ini adalah akhir pekan yang harus dilupakan,” ujar Massimo Meregalli.

Adapun Massimo Meregalli menambahkan, Fbio Quartararo dan Franco Morbidelli bisa melupakan balapan di sirkuit Sachsenring“Kami perlu berkumpul kembali untuk putaran mendatang di Assen minggu depan. Ini akan menjadi GP terakhir sebelum jeda musim panas, dan kami ingin mengakhiri paruh pertama musim ini dengan catatan positif."

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Kalahkan Francesco Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi