Aleix Espargaro Menang MotoGP Inggris 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 7 Agustus 2023 05:44 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro merayakan kemenangan seusai balapan MotoGP Inggris di Silverstone Circuit, Silverstone, Ahad, 6 Agustus 2023. Espargaro juara setelah kalahkan Francesco Bagnaia di Sirkuit Silverstone.REUTERS/Andrew Boyer
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAleix Espargaro (Aprilia Racing) berhasil memenangkan balapan MotoGP Inggris 2023, Minggu, 6 Agustus. Dirinya pada lap terakhir berhasil menggeser dominasi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) ke posisi dua yang padahal sejak awal start memimpin balapan. Posisi tiga ada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat balapan ketika menempel Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro sempat menjadi yang tercepat di lintasan Silverstone sepanjang 5,9 km. Aprilia RS-GP bernomor #41 tersebut mampu bukukan waktu 2:00,208 detik.

“Balapannya sangat gila! Mulai dari lap pertama dengan start dari posisi 12, motor melesat sangat kencang, cengkeraman ban bagus, bisa mengerem kuat dan stabilitas nya bagus,” ujar Aleix Espargaro di parc ferme usai balapan. 

Aleix Espargaro ternyata punya strategi bagus, namun urung dilakukan karena ada hujan di tengah balapan. “Rencana saya adalah melewati Francesco Bagnaia dan meninggalkannya. Tapi ketika hujan saya mencoba tenang dan tetap membuntuti Francesco Bagnaia. Kemudian pada lap akhir saya masih ada harapan untuk mencoba untuk mengambil alih posisinya. 

Francesco Bagnaia yang berusaha untuk tak terkejar oleh para pembalap lain mengatakan karena penggunaan ban kompon Soft. “Sepanjang balapan saya berusaha tetap memimpin. Penggunaan ban depan kompon Soft untuk balapan, tapi temperatur sudah lampaui batas sehingga sangat mudah untuk kehilangan cengkeraman,” ujar Francesco Bagnaia.

“Kemudian turun hujan, saya sudah tak membayangkan bagaimana cara mempertahankan posisi di depan karena sudah lampaui batas. Bisa finis posisi dua adalah luar biasa. Memang pekan balapan yang tak mudah tapi hari ini yang terbaik bisa diraih, membuat saya senang,” jelas pengguna Ducati Desmosedici GP23 bernomor #1 ini.

“Balapannya sangat perlu kewaspadaan, apalagi lintasannya sangat lebar dan sebagian kering. Saya bicara dengan tim dan memuji atas kerja keras mereka dan berhasil meraih poin penting, dan bisa melakukan apa yang harus dilakukan,” ujar Brad Binder.

Pilihan Editor: Pembalap Repsol Honda Tak Petik Poin di Sprint Race MotoGP Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi