Brad Binder Dua Kali Lepaskan Podium di MotoGP Belanda 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Juni 2023 06:46 WIB
Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP Belanda 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrad Binder sekali lagi pupus raih podium posisi tiga di sesi Race MotoGP Belanda 2023, Minggu, 25 Juni.  Sebelumnya, dirinya kehilangan podium posisi tiga saat Sprint Race, Sabtu 24 Juni. Kesalahan yang sama, yakni melindas track limit tiga kali dan diabaikan sepanjang lintasan. Saat Sprint Race dihukum 3 detik, dan saat Race dihukum mundur satu peringkat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di balapan yang digelar di sirkuit Assen selama 26 putaran, kerja keras Brad Binder mempertahankan posisi, harus diserahkan ke pembalap di belakangnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing). 

“Sejujurnya, saya bisa menghadapi situasi ini tetapi saya merasa sangat menyesal untuk seluruh tim saya,” ujar Brad Binder. 

Adapun Brad Binder mengakui tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan dan mereka memberikan motor yang sangat kompetitif. “Awal balapan sangat luar biasa dan entah bagaimana kami membuat ban kompon lunak bertahan sampai akhir balapan,” kata dia. 

“Kami seharusnya mendapat dua podium. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan tetapi saya bahkan tidak menyadari bahwa saya telah menyentuh area itu lagi,” jelas Brad Binder. 

“Maaf untuk tim dan saya ambil sisi positif bahwa kita kuat sepanjang akhir pekan dan di Silverstone kami akan melakukannya lagi,” yakin pembalap asal Afrika Selatan ini.

Usai balapan triple header di Italia, Jerman, dan Belanda, para pembalap kini akan beristirahat selama lima pekan untuk libur musim panas. Sedianya balapan akan kembali digelar di sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris pada 6 Agustus 2023.

Pilihan Editor: Brad Binder Kehilangan Podium Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Ini Masalahnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi