Brad Binder Kehilangan Podium Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Ini Masalahnya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 25 Juni 2023 06:35 WIB
Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di MotoGP Belanda 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) kehilangan podium di Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Sabtu 24 Juni. Akibat dirinya terlalu melebar saat mengejar Francesco Bagnaia dan melindas speed limit berwarna hijau jelang finis. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akibatnya, membuat Brad Binder terkena penalti 3 detik dan saat itu posisinya rapat antar pembalap, podium tiga diserahkan ke Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan posisi empat ke Aleix Espargaro (Aprilia Racing). 

Pembalap asal Afrika Selatan ini harus menerima mundur dua posisi, sehingga berada di barisan kelima finis. Sama seperti posisi awal start 5 hasil pada kualifikasi.

“Saya melakukan yang terbaik dan sepertinya saya melakukan balapan yang cukup bagus. Saya ingin berada di podium tetapi kenyataannya adalah saya menyentuh lintasan hijau. Saya tidak tahu dan pasti beberapa milimeter,” ” sesal Brad Binder

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). (Foto: KTM)

“Entah bagaimana saya mengabaikan peringatan di dasbor bahwa saya sudah menyentuhnya. Ini sudah berakhir untuk saat ini dan di balapan nanti saya akan mencoba beberapa sentimeter lagi!” lanjut pembalap bernomor 33 ini.

Brad Binder tentunya sangat frustrasi kehilangan podium yang tinggal beberapa tikungan lagi. Dirinya tidak menyadari, dan mengetahuinya setelah dari penglihatan seksama. “Secara keseluruhan, ini agak membuat frustasi karena tidak tahu bila menyentuh area itu dan mengetahuinya setelah balapan! Tapi saya menyentuhnya, dan saya benar-benar kehilangan cengkeraman di tikungan sebelumnya pada dua kesempatan dan saya pikir itu membuat saya sedikit lebih keluar dari biasanya. Intinya, balapan nanti adalah hari lain!”

Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager menanggapi, “Senang bisa kompetitif dan Brad membuat lap bagus pagi ini dan bisa start dari baris kedua. startnya hebat, dia berjuang dapat podium, dia raih podium tetapi dia menyentuh zona hijau dan terkena penalti.” 

“Sayang sekali kehilangan podium seperti itu dan karena dia tidak melihat ada peringatan di dasbor. Ini adalah trek yang benar-benar harus diperhatikan oleh pembalap karena kecepatan yang mereka buat. Kami harus menerimanya… tetapi bagian positifnya adalah kami cepat dan kami sedang berlari dan kami bersemangat untuk balapan nanti,” yakin Francesco Guidotti.

Hari Minggu ini, 25 Juni, balapan akan lebih panjang berbanding Sprint Race, mencapai 26 lap (Sprint Race - 13 lap), balapan akan mulai jam 14.00 waktu setempat atau jam 19.00 WIB.

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Menang, Fabio Quartararo Lagi Mujur

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi