Sprint Race MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Menang, Fabio Quartararo Lagi Mujur
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 24 Juni 2023 22:14 WIB
Marco Bezzecchi raih pole position di MotoGP Belanda 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Sabtu, 24 Juni 2023. Anak didik dari Valentino Rossi ini start dari pole position, selepas start sempat mundur dua posisi terkejar Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). Namun motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #72 ini mampu melesat lebih cepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di garis finis balapan Sprint Race yang berlangsung 13 lap, Marco Bezzecchi mampu tinggalkan pembalap posisi dua, yakni Francesco Bagnaia hingga 1,294 detik. 

Brad Binder yang finis di posisi tiga harus merelakan podium Sprint Race ke Fabio Quartararo. Karena dirinya terkena penalti 3 detik akibat menginjak speed limit lintasan pada lap akhir. Hal itu membuatnya harus mundur ke posisi lima, tepat di belakang Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Fabio Quartararo yang mendapat rejeki dari Brad Binder tentunya sangat senang bisa kembali naik podium di Sprint Race. Sebab terakhir kali dirinya bisa naik podium pada lima seri lalu di sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat.

“Tentunya sangat senang akan raihannya. Sangat disayangkan Brad Binder yang harus melepaskan podium, sempat terjadi beberapa tahun lalu di Misano. Setidaknya kita sudah melakukan yang terbaik,” ujar Fabio Quartararo.

Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023. Pemenang Marco Bezzecchi, podium dua Francesco bagnaia, dan posisi tiga Fabio Quartararo. Sabtu, 24 Juni 2023. (Foto: MotoGP)

“Sepertinya laju motor sudah bagus meski masih tertinggal sehingga sulit mengejar Brad Binder. Berharap besok dengan balapan lebih panjang bisa start lebih bagus dan bersaing meraih podium,” ujar Fabio Quartararo.  

Adapun Francesco Bagnaia yang berusaha memenangkan balapan dan beberapa lap sempat memimpin, harus puas finis di posisi dua. “Ketika posisi start kurang bagus, sebisa mungkin berusaha untuk mendapat posisi terbaik hingga finis. Tapi kali ini sangat sulit, terutama mengejar Marco Bezzecchi.

“Balapan besok kita akan mencoba hal berbeda, tapi saya sudah senang dengan hasil kali ini,” yakin Juara Dunia MotoGP 2022 ini.

Pemenang Sprint Race, Marco Bezzecchi yang tak ingin kehilangan pole position dan berhasil finis terdepan mengatakan, “Saya merasa luar biasa di atas motor. Ketika start sudah lebih baik, tapi lakukan kesalahan di tikungan pertama, sehingga kehilangan dua posisi. Beruntung motor sangat kencang untuk mengambil alih posisi. Sehingga bisa bertarung dengan Brad Binder dan Pecco (Francesco Bagnaia), saya sangat menikmati balapan ini.

“Saya senang sekali, bisa kembali raih kemenangan, terima kasih atas dukungan semuanya. Kita lihat bagaimana balapan besok,” ujar Marco Bezzecchi.

Pilihan Editor: Retak Tulang Rusuk, Marc Marquez Tahan Sakit Jalani MotoGP Belanda 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi