Retak Tulang Rusuk, Marc Marquez Tahan Sakit Jalani MotoGP Belanda 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 24 Juni 2023 11:05 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Belanda 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez pembalap Repsol Honda berusaha maksimal di sesi latihan hari pertama MotoGP Belanda 2023, Jumat, 23 Juni. Namun catatan waktunya kurang memuaskan, MotoGP Honda RC213V bernomor #93 tersebut hanya bisa catat waktu 1:33,485 detik, terpaut 1,422 detik dari pembalap tercepat, Marco Bezzecchi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ternyata Marc Marquez masih mengalami sakit di bagian tulang rusuk akibat terjatuh di MotoGP Jerman pekan lalu. Ditambah lagi dirinya terjatuh saat di latihan hari pertama di Assen, tepatnya di tikungan tiga. Membuatnya hanya bisa torehkan waktu tercepat ke-19. 

“Latihan kali ini saya mengalami keterbatasan di sisi fisik dengan tulang rusuk yang saya retak di MotoGP Jerman, terutama di sektor terakhir dan ketika berbelok. Ini menjadi kendala kami hari ini dengan hasil kurang memuaskan,” ujar Marc Marquez

Marc Marquez (Repsol Honda) masih menahan sakit di bagian rusuk akibat terjatuh di sirkuit Sachsenring. (Foto: Honda)

“Saya menghabiskan sebagian besar hari ini mengendarai dengan cara yang mudah dan kemudian berusaha tepat di akhir untuk mencoba dan meningkatkan posisi kami dan melihat apakah Q2 memungkinkan, tetapi sayangnya saya jatuh,” ungkap pembalap berjulukan Baby Alien ini. 

Pada latihan hari Sabtu ini, Marc Marquez akan berusaha untuk bisa masuk Q2 meski menahan sakit di tulang rusuknya. “Latihan berikutnya saya akan mencoba berusaha di Q1 dan melihat apakah kami dapat membuat sesuatu terjadi,” yakin dia.

Hari Sabtu ini dia pembalap Repsol Honda termasuk pembalap Iker Lecuona, pengganti sementara Joan Mir, akan berusaha tembus ikut sesi Q2. 

Pilihan Editor: Marco Bezzecchi Kuasai Latihan Hari Pertama MotoGP Belanda 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi