Jelang MotoGP Inggris 2023: Marc Marquez dan Joan Mir Sudah Siap Fisik dan Mental
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 4 Agustus 2023 18:13 WIB
Marc Marquez dan Joan Mir. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca menikmati liburan panas dan menyambut paruh musim MotoGP 2023, Marc Marquez memastikan sudah siap fisik dan mental untuk hadapi MotoGP Inggris akhir pekan ini, 4-6 Agustus. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak sekadar istirahat, jawara MotoGP ini meyakini latihan yang dilakukannya mampu mengimbangi pengembangan terbaru dari Honda RC213V.

“Kita telah menikmati liburan musim panas, kesempatan untuk beristirahat sejenak dan memulihkan semuanya setelah awal musim yang kurang menjanjikan,” buka Marc Marquez.

Marc Marquez - Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)

“Secara fisik dan mental, saya kembali ke lintasan lebih segar dan siap memulai semuanya. Tak sabar ingin melihat semua di tim Repsol Honda dan memahami pengembangan yang sudah dilakukan sepanjang musim panas ini,” jelas pembalap Spanyol bernomor #93 ini.

Berkomentar tentang sirkuit Silverstone, Marc Marquez mengisahkan bahwa banyak kejadian-kejadian penting sepanjang karirnya. “Di mana saya mempertaruhkan semuanya dengan bagus di masa lalu. Paling penting adalah bisa kembali ke motor, kembali sibuk agar bisa lebih baik lagi berbanding awal musim,” kata dia.

Sementara itu Joan Mir akan kembali beraksi pasca diperpanjangnya pemulihan di MotoGP Italia. “Istirahat yang kita lakukan terbilang lebih panjang dari lainnya, tapi sekarang ini sudah pulih benar dari cedera di Mugello,” kata dia.

Joan Mir - Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)

Joan Mir menegaskan bahwa selama liburan dirinya tetap melakukan latihan fisik dan berkendara dengan motor berbeda, namun secara normal untuk beberapa pekan. “Sekarang saya sudah bugar secara fisik. Tekadnya di balapan kali ini adalah bisa kembali ke mindset awal MotoGP dan balapan setelah libur panjang,” ujar Joan Mir.

Pembalap pengguna nomor #36 ini menyatakan bahwa, “Tentunya akan luar biasa bisa melihat semuanya lagi dan kembali mengendarai Honda RC213V.”

Sebagai informasi, Sirkuit Silverstone ini memiliki panjang 5,9 km dengan konfigurasi 18 tikungan, delapan ke kiri dan sepuluh ke kanan. Akan ada Sprint Race sebanyak 10 lap atau total 59 km, sedangkan untuk balapannya akan berlangsung 20 lap total 118 km. 

Pilihan Editor: Pol Espargaro Dinyatakan Fit Tampil di MotoGP Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi