Ducati Tegas Tak akan Pakai Jasa Marc Marquez di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 11 Juli 2023 08:00 WIB
Marc Marquez rehat sejenak pasca red flag latihan hari Jumat di MotoGP Portugal 2023. (Foto: Honda Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCEO Ducati, Claudio Domenicali dengan tegas mengatakan tak akan merekrut Marc Marquez sebagai pembalap Ducati di MotoGP. Hal tersebut muncul setelah masa depan Juara Dunia 8 kali ini bersama Honda semakin abu-abu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Claudio Domenicali bahkan tak segan menyebut Marc Marquez sebagai salah satu pembalap terburuk tahun ini. 

Selain gagal menyajikan performa yang apik, pembalap Repsol Honda juga disoroti kinerjanya karena sering mengalami insiden. Tercatat di seri MotoGP Jerman 2023, Marquez sampai terjatuh sebanyak 5 kali.

"Di Sachsenring, di trek yang bersahabat dengan dirinya, dia memiliki ekspektasi yang tinggi. Sebaliknya dia harus menghadapi situasi yang tidak terduga, dia jatuh lima kali. Dia mengalami gangguan," ujar Domenicali seperti dikutip dari Speedweek, Senin, 10 Juli 2023.

Marc Marquez mencoba realistis di MotoGP Jerman 2023. (Foto: Repsol Honda)

"Itu akan sangat rumit dan sulit, dalam situasi apapun," sambung Domenicali menanggapi peluang bergabungnya Marquez.

Saat ini, Domenicali merasa sudah cukup puas dengan performa pembalap Ducati di MotoGP saat ini. Bahkan Domenicali tidak menyangka bisa mengungguli pembalap Yamaha dan Honda dengan sangat meyakinkan.

Meski begitu ia tetap berharap Marquez dan Fabio Quartararo bisa menjadi pesaing yang tangguh, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Karena (pembalap Ducati) di sini mereka merasa seperti bagian dari keluarga. Kami memiliki tim pabrikan yang kuat, juga para tim satelit yang terus maju selangkah demi selangkah meninggalkan yang lain," kata dia.

"Saya pikir Marquez dan Fabio Quartararo akan menjadi rival kuat bagi kami, tetapi mereka malah tidak bisa melaju secepat tahun lalu," tutup Claudio Domenicali.

Pilihan Editor: Ambisi Yamaha Rebut Lagi Titel WorldSBK 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi