Ducati Catat Sejarah Penjualan Global 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 21 Januari 2023 17:30 WIB
Markas Ducati di Borgo Panigale. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDucati mengumumkan penjualan motor global sepanjang tahun 2022 yang mencapai 61.562 motor. Capaian ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah manufaktur asal Borgo Panigale tersebut, meskipun tengah menghadapi krisis pasokan komponen dan kendala logistik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila dibandingkan penjualan tahun lalu, Ducati mengalami peningkatan hingga 3,6 persen. Adapun pasar di Italia masih yang tertinggi tumbuh hingga 10 persen. Ducati Multistrada V4 menjadi model paling laris dengan penjualan 10.000 unit lebih.

“Hasil penjualan ini merupakan raihan dari investasi dalam pengembangan motor yang inovatif dan secara konsisten berusaha meningkatkan kualitas produk dan berikan pengalaman kepada para Ducatisti. Merek Ducati sangat dicintai dan diminati, berkat pencapaian di balapan yang luar biasa dan komitmen berkelanjutan untuk membuat Ducatisti menjadi bagian keluarga,“ ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Claudio Domenicali, CEO Ducati. (Foto: Ducati)

Dalam pemaparannya, penjualan domestik masih menjadi pasar utama bagi Ducati dengan raihan 9.578 unit, tumbuh hingga 10 persen berbanding tahun 2021. Di Amerika terjual 8.441 unit, mengalami penurunan 6 persen akibat kendala pengiriman. Pasar yang cukup strategis adalah Jerman, Ducati berhasil raih penjualan 6.678 unit.

“2022 adalah tahun yang penuh kesuksesan bagi Ducati dan rekor pengiriman ini merupakan konfirmasi lebih lanjut dari soliditas Perusahaan dan pertumbuhan merek yang konstan di dunia,” ujar Francesco Milicia, Ducati VP Global Sales and After Sales.

Dia menambahkan bahwa dalam enam bulan pertama 2022 skenario internasional ditandai dengan diskontinuitas yang kuat dalam dunia logistik dan pasokan, yang menghambat kinerja di bulan-bulan terpenting musim ini.

Meskipun demikian, kata dia, pada paruh kedua tahun tersebut kami berhasil pulih dan mencapai volume penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan, berkat fleksibilitas organisasi yang besar dan dialog yang terus-menerus dengan mitra dan serikat pekerja.

"Meskipun skenario ekonomi dalam beberapa bulan terakhir pasti memburuk, kami tetap yakin tentang masa depan berkat kekuatan jaringan penjualan yang berkembang dan portofolio pesanan yang positif, yang mencerminkan apresiasi para peminat terhadap rangkaian produk yang diperbarui.“

Ducati Multistrada V4 menjadi versi yang paling dicintai Ducatisti tahun 2022 bukukan penjualan hingga 10.716 unit. (Ducati)

Ducati Multistrada V4 menjadi versi yang paling dicintai Ducatisti tahun 2022 bukukan penjualan hingga 10.716 unit. Monster family bukukan 7.971 unit. Dilanjutkan dengan Scrambler Ducati 800 mampu bukukan 6.880 unit.

Suksesnya penjualan tahun 2022 berkat dukungan dari para diler resmi di seluruh dunia yang mencapai 821 dealer Ducati. Sedianya tahun 2023, Ducati sangat optimis bisa menjual lebih banyak lagi roda dua. Sebab sudah memperkenalkan lebih dari delapan unit kebaruan motor Ducati.

Baca juga: Mobil 1 akan Dukung Red Bull KTM Menuju 100 Persen Bahan bakar Non-Fosil di MotoGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi