Bukan Joan Mir, Gresini Racing Lebih Tertarik Pakai Jasa Murid Valentino Rossi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 Juli 2023 11:41 WIB
Alex Marquez. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gresini Racing tidak tertarik memakai jasa pembalap Repsol Honda, Joan Mir. Tim satelit Ducati tersebut dikabarkan telah mempertimbangkan tiga kandidat lain termasuk satu murid Valentino Rossi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Speedweek dalam laporannya menyebut Gresini tidak ada niatan untuk menggaet Joan Mir pada musim 2024.

"Di Ducati Corse telah dipastikan, mereka yang bertanggung jawab atas Gresini Racing tidak pernah (ingin) membawa Joan Mir bermain pada musim MotoGP 2024," tulis laporan Speedweek pada Minggu 23 Juli 2023.

Terdapat tiga nama pembalap lain yang kini dikabarkan engah dirundingkan untuk dijadikan pengganti slot milik Diggia. Dari ketiga kandidat itu salah satunya adalah murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli.

Adapun Franco Morbidelli berpeluang meninggalkan Monster Energy Yamaha, seiring dengan habisnya masa kontrak pembalap Italia-Brasil itu sampai akhir 2023. Ditambah performa YZR-M1 yang tak kunjung membaik.

Selanjutnya dua nama lain adalah Johann Zarco dan pembalap rising star Moto2, Tony Arbolino. Untuk Johann Zarco, namanya masuk dalam daftar kandidat setelah tempatnya di Prima Pramac ada kemungkinan digusur oleh kedatangan Marco Bezzecchi dari VR46.

Di sisi lain, beredar rumor ketertarikan Gresini Racing dalam membajak pembalap Repsol Honda, Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 ini dikatikan ke Gresini seiring dengan hasil buruknya bersama Honda pada musim ini.

Pembalap asal Mallorca, Spanyol itu lambat laun terlihat mulai menunjukkan penurunan minat atau kehilangan motivasi di atas Honda RC213V yang sulit dikendalikan.

Kegalauannya bersama Honda sudah terjadi selama berbulan-bulan. Bahkan menjadi rekan setim Marc Marquez pun tampak tidak ada manfaatnya sebab 'Baby Alien' sendiri pun sedang terpuruk.

Pilihan Editor: Pengamat Sebut Banyak Tim MotoGP Tutup Pintu untuk Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi