Sprint Race MotoGP Prancis 2023: Performa Yamaha Tak Seperti yang Diinginkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 Mei 2023 14:48 WIB
Fabio Quartararo di Sprint Race MotoGP Prancis 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, tak bisa berbuat banyak di sesi kualifikasi dan Sprint Race MotoGP Prancis 2023, Sabtu, 13 Mei. Di sirkuit Le Mans yang merupakan kampung halamannya, dirinya hanya bisa berada di posisi 13 pembalap tercepat di kualifikasi. Sedangkan saat Sprint Race terjatuh akibat kehilangan cengkeraman ban depan.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hasil kualifikasi menunjukkan indikasi bahwa di Sprint Race akan sangat sulit. Para pembalap jauh dari garis terdepan seperti yang kita inginkan, apalagi melihat akan sangat sulit menyalip bagi kami di sini,” ujar Massimo Meregalli Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Menanggapi kemampuan pembalapnya, Massimo Meregalli mengatakan, “Franky bisa start lebih kuat, tapi tak bisa bertahan posisinya dengan baik. Fabio juga tak bisa dapatkan start bagus, tapi bisa memposisikan dengan baik dengan laju motor yang kencang. Tapi sayangnya dirinya terjatuh ketika di posisi delapan.”

Dirinya menambahkan, “Tentunya balapan kali ini sangat berarti bagi Fabio Quartararo, tapi paling utama adalah dirinya dalam keadaan sehat. Kini kita membahas bersama dengan rencana lebih baik untuk balapan hari Minggu.”

Franco Morbidelli di Sprint Race MotoGP Prancis 2023, 13 Mei 2023. (Foto: Yamaha)

Sedangkan Fabio Quartararo sendiri mengakui bahwa start berjalan dengan bagus meski sempat kehilangan posisi di tikungan pertama dan keputusannya di tikungan kedua ternyata tidak tepat.

“Laju motor tidak terlalu buruk, tapi menyalip di sirkuit ini sangat sulit bagi kami. Saya melihat kesempatan ketika dua Aprilia dan Alex Marquez membuat kekacauan di tikungan 8 dan 9. Tapi menyalip tepat dari belakang sangatlah sulit. Kita tengah bekerja keras untuk mendapatkan solusinya,” yakin Fabio Quartararo.

Pembalap asal Prancis ini mengakui bahwa perasaan dengan bagian depan motor sudah lewati batas, namun dirinya terdorong untuk memperbaiki posisi. “Tapi ketika saya mencoba, saya terjatuh. Tapi masih ada kesempatan lagi di balapan nanti. Di tengah kesulitan ini para penggemar masih memberi dukungan, dan saya sangat tersanjung. Mereka membawa energi positif buat saya,” yakinnya.

Sementara itu Franco Morbidelli mengakui bahwa sesi kualifikasi hanya bisa diraih posisi 17. “Kualifikasi yang sulit dan juga membuat Sprint Race sangat sulit. Padahal start sudah bagus, tapi kemudian tak bisa melaju lebih kencang agar mempertahankan posisi. Tapi tentunya balapan Sprint ini memberikan data yang kita bisa pakai untuk balapan nanti,” yakin Morbidelli.

Pilihan Editor: MotoGP Prancis 2023: Brembo Ungkap Rahasia Pengereman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi