Alex Marquez Alami insiden, Absen dari MotoGP India dan Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 September 2023 08:19 WIB
Alex Marquez di Practice Race MotoGP India 2023. (Foto: Gold & Goose / Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez alami insiden saat sesi Q1 di MotoGP India 2023, Sabtu, 23 September, padahal dirinya bisa tembus Q2 untuk persaingan perolehan start di barisan depan. Bagian tulang iganya alami tiga keretakan, membuat dirinya harus absen bertarung di India dan Jepang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil yang bikin motor pasti makin nyaman, di MotoGP India 2023 berhasil menempatkan posisi di garis start ke 12 dan 13. Alex Marquez di sesi kualifikasi Q1 mampu torehkan waktu 1:44,519 detik sedangkan Fabio Di Giannantonio berhasil catatkan waktu 1:44,529 detik.

Alex Marquez alami insiden di penghujung Q1. Kecelakaan yang terjadi saat keluar tikungan kelima membuatnya mengalami cedera retak di tiga bagian tulang iga. Alex terpaksa beristirahat setidaknya hingga sepuluh hari.

Disarankan oleh para dokter ahli, Alex Marquez jalani pemulihan di rumah kedua bagi tim yang kebanyakan didukung oleh brand Indonesia seperti Federal Oil, Wonderful Indonesia, dan lainnya yakni di MotoGP Mandalika yang digelar di Lombok, pada 12-15 Oktober 2023.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang motor Ducati Desmosedici GP22 sudah disiapkan oleh para mekanik ahli berpotensi masuk juga di Q2. Namun harus menahan laju motornya di Q1 akibat insiden terjadi pada Alex, sebab ada kibasan bendera kuning. 

Begitu pula di Sprint Race MotoGP India 2023, Sabtu, 23 September, akibat start dari posisi yang kurang menguntungkan membuat dirinya hanya bisa finis posisi 10. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini pupus raih poin tambahan untuk klasemen Juara Dunia MotoGP 2023.

“Saya sangat kecewa karena bisa kompetitif di balapan tapi latihan Sabtu pagi kurang beruntung di kualifikasi dan kemudian kehilangan waktu saat di lintasan lurus, mungkin lebih dari apa yang didapat saat lewati kesulitan,” ujar Diggia.

“Kami kompetitif dan nyaman diatas motor, namun seperti masih ada kekurangan yang di balapan nanti pasti akan semakin rumit. Ditambah lagi bahu masih belum fit 100 persen. Hari ini saya memilih balapan tanpa pereda nyeri karena tidak terasa terlalu sakit,” yakin penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49 ini.

Alex Marquez pasca insiden mengatakan, “Sayang sekali tak banyak yang bisa diungkapkan. Kecelakaan yang tidak bisa dielakkan dan kita menanggung konsekuensinya. Saya harus beristirahat untuk beberapa hari dan berharap bisa kembali balapan di MotoGP Indonesia. Sayang sekali cidera ini terjadi di waktu yang tak tepat musim ini. Namun kami akan melakukan yang terbaik untuk pulih dan siap bertandang ke Lombok.”

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, pembalap unggulan Gresini Racing ini Alex Marquez berada di posisi 9 dengan 108 poin, kemudian Diggia berada di posisi 16 dengan perolehan total 43 poin.

Pilihan Editor: MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kesulitan Mengerem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi