Hasil Positif Pembalap Honda di MotoGP Qatar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Maret 2024 12:30 WIB
Pembalap Honda Johann Zarco (#5) dan Joan Mir (#36). (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJohann Zarco (Castrol Honda LCR) di MotoGP Qatar 2024, Minggu, 10 Maret, menjadi salah satu pembalap pengguna Honda RC213V yang tampil terbaik meski finis posisi 12. Bahkan masih beruntung mendapat 4 poin, finis di depan Joan Mir (Repsol Honda) yang juga raih 3 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari posisi 19 menjadi tantangan berat bagi Johann Zarco untuk bisa tampil kompetitif melesatkan Honda RC213V sepanjang 21 lap.

Johann Zarco (#5) di MotoGP Qatar 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Hasil posisi 12 menunjukkan bahwa kami masih punya potensial. Saya bersenang-senang saat balapan dan bisa bertarung dan sepertinya kita bisa lakukan pekerjaan yang bagus musim ini,” ujar Johann Zarco.

Pembalap asal Prancis ini mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras tim mempersiapkan segalanya sepanjang pekan balapan.

“Saya tahu ini perlu dilakukan secara bertahap, kami akan meraih hasilnya dalam waktu dekat,” yakin pembalap pengguna nomor 5 ini.

Sementara itu Joan Mir mengakui sangat positif bisa raih poin dan finis posisi 13, melihat kompetisi begitu ketat di pembalap 10 besar. 

Joan Mir di MotoGP Qatar 2024. (Foto: Repsol Honda)

“Start dari posisi belakang tidaklah mudah, tapi kami bisa start bagus bersama Fabio Quartararo sepanjang balapan. Di lima lap terakhir saya merasa bisa lebih kuat dari Quartararo dan unggul satu detik. Namun di sisa dua lap performa turun drastis, dan kehilangan beberapa posisi, tentunya ini tidak ideal,” jelas pembalap pengguna nomor #36 ini.

“Tapi kami masih puas dengan hasil yang telah dilakukan dan selalu terus belajar,” yakin Joan Mir.

Pilihan Editor: Masuk 10 Besar di MotoGP Qatar 2024, Pedro Acosta: Motornya Luar Biasa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi