Pasca MotoGP Qatar 2024, Federal Oil Berharap Gresini Racing Makin Kompetitif
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Maret 2024 12:00 WIB
Marc Marquez di seri pembuka MotoGP 2024 di sirkuit Losail, finis posisi 4. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hasil di MotoGP Qatar 2024, Minggu, 10 Maret, yang diperoleh Marc Marquez dan Alex Marquez, mendapat apresiasi dari Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Marc Marquez berhasil finis pada posisi 4 di balapan perdananya menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23, dan Alex Marquez finis posisi 6.

“Marc Marquez dan Alex Marquez mengawali musim dengan mampu menunjukkan kemampuannya bersaing dengan para pembalap Ducati lainnya yang telah menggunakan mesin terbaru. Poin yang solid dikumpulkan oleh Marquez bersaudara untuk Tim Gresini Racing MotoGP tentunya menjadi awal baik untuk mengukur persaingan mereka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024,” ujar Rommy Averdy Saat. 

Adapun Rommy Averdy Saat menegaskan bahwa musim 2024 ini masih awal, karena musim ini sangat panjang untuk bisa dimanfaatkan oleh Marc dan Alex meraih posisi terbaik dan berkomunikasi dengan para mekanik dalam menyiapkan motor yang pasti makin nyaman dalam bersaing di setiap balapan.

Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan strategi untuk bisa di depan, tapi sayang sirkuitnya tak sesuai dengan karakter berkendaranya. 

“Saya nyaris naik podium. Saya ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan hampir memperpendek jarak dengan Jorge Martin. Jika pada tes Valencia mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan finis keempat hari ini, saya akan menandatanganinya. Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus” ujar Marc Marquez.

Sedangkan Alex Marquez yang finis posisi 6 mengatakan, “Selain kualifikasi, kami menjalani akhir pekan yang kuat. Saya berhasil bertahan bersama pembalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartu saya. Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, ini jelas merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya.” 

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 18 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi 7 dengan 13 poin. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal pada 22-24 Maret 2024 yang akan belangsung sebanyak 25 lap dengan total jarak 114,8 km.

“Musim lalu Alex Marquez berhasil raih posisi 5 di Sirkuit Algarve. Federal Oil mengharapkan Alex dan Marc bisa konsisten sama-sama meraih podium ganda baik di Sprint Race dan Full Race mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, serta mendapat poin penting untuk persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024. Tentunya ini memberikan kebanggaan bagi Indonesia dan juga konsumen Federal Oil™ di tanah air,” tutup Rommy Averdy Saat.

Pilihan Editor: Quartararo dan Marini Kecewa Berat Hasil di MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi