Kata Marc Marquez dan Alex Marquez Usai Persaingan Sengit Sprint Race MotoGP Qatar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Maret 2024 17:00 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP Qatar 2024. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerdana bersama tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez berhasil finis posisi lima di Sprint Race MotoGP Qatar 2024, Sabtu malam, 9 Maret. Sedangkan, Alex Marquez finis posisi tujuh, tentu keduanya meraih poin untuk klasemen di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasca persaingan sengit untuk raih podium kemenangan Sprint Race, tim ahli mekanik Gresini Racing MotoGP akan bikin pasti makin nyaman Ducati Desmosedici GP23 untuk bertarung di balapan penuh Minggu malam di sirkuit Losail.

Marc Marquez yang start dari posisi 6 sempat memberikan perlawanan untuk memperbaiki posisi, namun Sprint Race sepanjang 11 lap harus diakhiri finis posisi 5.

“Saya sangat menikmati, tidak diragukan lagi. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang dan akhir pekan menjadi lebih singkat,” ujar Marc Marquez. 

Juara Dunia MotoGP 6 kali ini menegaskan bahwa sempat membuat kesalahan ketika terlalu yakin bisa memberikan perlawanan. 

“Di lap pertama dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio ( Diggia ). Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar, dan itulah tujuan kami besok karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini sedikit lebih maju dan Brad Binder tidak sekompetitif yang terlihat,” beber Marc Marquez.

Adapun Alex Marquez start dari posisi 9 bisa memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 yang telah disempurnakan paket aerodinamikanya, berhasil amankan garis finis di posisi 7.

“Sayang sekali untuk Q2, karena kami tidak mampu mencatatkan catatan waktu yang sempurna dan kami baru saja menyelesaikan latihan yang sangat baik,” ujar dia. 

Ditambahkan oleh Alex, “Lalu di balapan sprint kami kehilangan waktu di awal, terutama karena Fabio Di Giannantonio: pertama pertarungan dengan Marc Marquez dan kemudian kecelakaannya membuat saya kehilangan banyak posisi. Kami membutuhkan awal yang baik besok dan mencoba mengelola ban sebaik mungkin.”

Pada balapan Minggu malam, 10 Maret, pembalap yang didukung penuh oleh Federal Oil yakni Marc Marquez akan start dari posisi 6 setelah bukukan waktu 1:50,961 detik. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi sembilan dengan catatan waktu 1:51,266 detik. Adapun Pole Position akan ditempati Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1:50,789 detik.

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Tak Tersentuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi