MotoGP: Johann Zarco Sebut Ban Depan Jadi Kelemahannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 September 2022 17:00 WIB
Pembalap MotoGP Johann Zarco saat mengendarai motornya dalam sesi latihan di GP Silverstone. FOTO/Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJohann Zarco dijadwalkan bakal memainkan peran di MotoGP Aragon, Spanyol, pada akhir pekan nanti. Dalam menyambut Grand Prix Aragon itu, sang pembalap telah melakukan sejumlah persiapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum menjalani seri Grand Prix MotoGP Aragon, dirinya mengaku bahwa permasalahan yang ia miliki ada pada bagian ban depan. Menurutnya, ban depan menjadi salah satu kelemahannya.

“Dengan Ducati Anda membutuhkan perasaan yang sangat baik untuk bagian depan. Sepertinya roda depan adalah kelemahan saya. Saya tidak merasakan batas ban depan seperti yang lainnya,” kata dia, dikutip dari Speedweek hari ini Selasa, 13 September 2022.

“Itulah mengapa saya membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan waktu terbaik, dan bahkan ketika saya kompetitif, saya tidak memiliki perasaan yang optimal di depan. Itu mencegah hasil yang lebih baik," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut Zarco mengaku bingung dalam beradaptasi di motor balap Ducati. Padahal pembalap berkebangsaan Prancis tersebut telah menunggangi motor balap Ducati selama kurang lebih tiga musim.

"Saya tidak tahu apakah kita perlu menyesuaikan motor lebih baik dengan gaya mengemudi saya atau apakah gaya mengemudi saya harus beradaptasi lebih baik dengan mesin. Mungkin kita harus pergi dua arah. Jika kami kemudian membuat kemajuan, kepercayaan yang diperlukan juga akan ada di sana,” tutup dia.

Pembalap Pramac Racing tersebut saat ini masih berada di peringkat ke-5 klasemen MotoGP 2022 sementara dengan torehan 125 poin. Dirinya saat ini terpaut 86 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Max Verstappen Bisa Kunci Gelar Juara di Formula 1 Singapura, Asalkan

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi