LCR Tegaskan Setia Bersama Honda hingga MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 Juli 2023 07:15 WIB
Stefan Bradl gantikan sementara Alex Rins yang cidera sebagai pembalap LCR Honda. (Foto: LCR Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim balap LCR Honda menegaskan akan setia bersama Honda hingga MotoGP 2024. Hal ini juga sekaligus membantah rumor yang mengaitkannya akan merapat ke KTM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello menyebut rumor yang beredar tidak masuk akal. Dia menegaskan LCR masih terikat kontrak bersama Honda hingga musim 2024.

“Jelas bahwa saya tidak akan meninggalkannya. Saya merasa seperti seorang pria Honda,” kata Lucio Cecchinello, dikutip dari Motosan, Senin 24 Juli 2023.

Lucio Cecchinello menambahkan pihaknya tidak ada niat untuk memutus kontrak dengan pabrikan Jepang tersebut.

“Saya memiliki kontrak dengan Honda hingga tahun 2024 dan saya tidak ada niat untuk memutuskannya, itu adalah kebenaran murni,” tegas dia.

Lebih lanjut Lucio Cecchinello mengatakan bahwa ini adalah masalah loyalitas dan profesional dalam pekerjaan. Apalagi mengingat LCR yang sudah sejak lama bersama Honda tidak ingin memutus kerjasamanya begitu saja dengan beralih ke tim pabrikan rival.

“Saya telah berada di MotoGP dengan Honda selama 18 tahun, yang berikutnya akan menjadi tahun ke-19. Ada hubungan manusia dan profesional kerja yang terjalin sangat baik,” jelas Cecchinello.

Sebelumnya beredar kabar, KTM ingin membajak LCR Honda. Tim pabrikan asal Austria itu ingin menambah tim setelah memiliki GASGAS Tech3 di musim ini.

Salah satu caranya adalah menambah tim untuk direkrut pada musim depan. Mereka pun memanfaatkan LCR yang berada di bawah naungan Honda yang performanya kian menurun beberapa tahun belakangan. KTM pun disebut sudah berhasil melobi tim milik Cecchinello itu untuk bergabung dengan mereka pada musim depan.

Namun adanya pernyataan Lucio Cecchinello ini, tentu membuat KTM harus memutar otaknya. Sebab, mereka akan memiliki jumlah pembalap yang lebih jika Acosta benar-benar promosi ke MotoGP. Opsi paling logis saat ini yaitu dengan mendepak salah satu pembalap mereka untuk diisi oleh Acosta nantinya.

Pilihan Editor: Tak Puas di Honda, Joan Mir Beri Sinyal Pindah ke Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi