Jelang MotoGP Valencia 2023: Bos Yamaha Yakin Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 November 2023 05:47 WIB
Fabio Quartararo bersaing dengan pembalap Ducati Marco Bezzecchi di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotoGP Valencia 2023 yang digelar akhir pekan ini, 25-26 November, akan menjadi seri penutup gelaran MotoGP 2023. Monster Energy Yamaha MotoGP sudah mempersiapkan motor agar lebih kompetitif untuk Fabio Quartararo dan juga seri perpisahan Franco Morbidelli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menjadi tantangan baru bagi kedua pembalap dan juga tim dengan mengolah data baru sirkuit Ricardo Tormo yang memiliki panjang 4.002 meter dan para pembalap akan mengelilingi sebanyak 27 lap. Sebab dikabarkan permukaan lintasan mendapat aspal baru.

Massimo Meregalli selaku team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengatakan, “Kami siap menutup musim 2023. Ini merupakan akhir musim yang penuh tantangan dengan tujuh seri GP berturut-turut, termasuk dua kali double header. Tim masih menunjukkan dedikasinya: kami penuh motivasi untuk memberikan upaya terakhir akhir pekan ini dan juga selama Tes Valencia Selasa depan.” 

“Trek Ricardo Tormo telah dilapis ulang, jadi akan menarik untuk melihat akan seperti apa tingkat cengkeraman. Apapun yang terjadi, kami akan melakukan yang terbaik karena kami kembali berlomba di hadapan para penggemar Eropa untuk pertama kalinya sejak awal September, dan kami ingin memberikan mereka pertunjukan yang bagus,” jelas Massimo Meregalli.

Adapun Massimo Meregalli juga mengungkapkan perpisahannya dengan Franco Morbidelli. 

“Ini juga akan menjadi balapan akhir pekan terakhir kami bersama Franky, jadi kami punya banyak alasan untuk menjadikan GP ini sebagai kesempatan yang tak terlupakan,” kata dia.

Jelang perpisahan, Franco Morbidelli mengatakan, “Ini akan menjadi GP terakhir saya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP, yang menambah emosi ekstra di akhir pekan ini,” ujar Franco Morbidelli.

Ditambahkan oleh dirinya, “Saya ingin mengakhiri perjalanan kita bersama dengan cara terbaik dan membuat kenangan indah terakhir bersama kru, jadi itulah tujuannya.”

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Balapan Penentu Juara Dunia MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi