Bos Tim Yamaha Jawab Kekecewaan Pembalap di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 November 2023 17:57 WIB
Fabio Quartararo finis posisi 7 di MotoGP Qatar 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo berhasil persembahkan poin tambahan dengan finis posisi 7 di MotoGP Qatar 2023, Minggu, 19 November. Mengantongi 9 poin membuat dirinya masih bisa bertahan di posisi 9 klasemen sementara MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari posisi 14, kecewa tak tembus di sesi Q1 karena hanya bukukan waktu 1:52,524 detik, kalah dari gempuran pembalap Ducati. Sementara Franco Morbidelli hanya finis ke-16, tak mengantongi satu poin pun di balapan MotoGP Qatar.

Atas kekecewaan kedua pembalap tersebut, Massimo Meregalli selaku team Director Monster Energy Yamaha MotoGP angkat bicara. 

“Kami tahu bahwa balapan hari ini akan menjadi pertarungan yang sangat sulit. Fabio memiliki awal yang lebih baik dibandingkan kemarin dan itu memang membantu, namun ia kemudian tertinggal beberapa waktu di belakang Marco Bezzecchi. Begitu dia menyusulnya, Fabio bisa menunjukkan kecepatannya, dan itu sangat bagus,” ujar Massimo Meregalli yang menyanjung kemampuan Fabio Quartararo.  

Bila melihat hasil balapan, Fabio Quartararo hanya terpaut 7,828 detik dari pemenang balapan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP). 

“Cara dia menutup kesenjangan besar itu sungguh mengesankan. Dia kuat hingga akhir, dan seandainya balapan berlangsung beberapa lap lebih lama, saya rasa dia juga akan mampu menyalip para pembalap yang berada tepat di depannya,” jelas Massimo Meregalli. 

“Franky (Franco Morbidelli) juga memiliki awal yang baik, namun performanya saat di Malaysia tidak terwujud di sini,” kata dia.

Ditegaskan oleh Massimo Meregalli, “Kami akan menganalisis data untuk menemukan apa yang menghalanginya. Kami akan mencoba lagi minggu depan di MotoGP Valencia terakhir musim ini. Kami berharap dapat menutup pertunjukan tahun 2023 dengan cara terbaik.”

Pilihan Editor: 4 Motor Honda Kendor di MotoGP Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi