4 Motor Honda Kendor di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 November 2023 17:11 WIB
Marc Marquez di MotoGP Qatar 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta4 motor Honda RC213V tak bisa masuk 10 besar finis di MotoGP Qatar 2023, Minggu, 19 November. Finis paling beruntung adalah dari tim Repsol Honda Marc Marquez di posisi sebelas dan Joan Mir di posisi 14, masih mendapat 5 poin dan 2 poin. Sedangkan untuk tim LCR Honda Takaaki Nakagami finis posisi 19 dan Iker Lecuona gagal finis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez sempat bangkit di tahap lap penutupan balapan untuk bertarung dengan Jorge Martin untuk posisi kesepuluh. Rekan setim Martin, yakni Johann Zarco ikut bertarung, Marquez beruntung bisa terhindar dari tabrakan setelah mendapat benturan keras dari pembalap Prancis itu di lap terakhir. Terpaut 0,1 detik dari Martin, Marquez memberikan segalanya hingga bendera kotak-kotak dan menempati posisi ke-11.

“Saya senang dengan akhir pekan kami, ini adalah akhir pekan yang solid dan mampu meraih beberapa poin tinggi ketika kami berpikir akan berjuang lebih keras,” ujar Marc Marquez

“Kami menghabiskan sebagian besar balapan di belakang Martin, sejujurnya saya rasa kami berdua tidak merasa nyaman sepenuhnya. Namun kami mendapatkan lebih banyak poin dan sekarang kami bersiap untuk berangkat ke Valencia untuk menghadapi akhir pekan yang sangat sibuk dan tentu saja emosional. Seperti biasa, fokus kami adalah 100% untuk terus bekerja dan berjuang hingga lap terakhir,” tegas pembalap berjulukan ‘baby alien’ ini.

Joan Mir di MotoGP Qatar 2023. (foto: Repsol Honda)

Sementara Joan Mir mengatakan bahwa balapan kali ini cukup positif meski hanya finis posisi 14. 

“Hari ini adalah hari yang positif karena kami mendapatkan sensasi terbaik di akhir pekan dan akhirnya, kami mampu melakukan sedikit balapan. Kecepatan saya di berbagai titik selama GP sama dengan mereka yang bertarung di lima besar dan kami mampu mengambil beberapa posisi, jadi ini bagus untuk membantu membangun kembali kepercayaan diri saya setelah hari Sabtu yang berat,” jelas Joan Mir

“Saya memiliki kecepatan yang lebih kuat daripada yang saya miliki selama latihan dan bahkan di lap terakhir saya sudah dekat. Menyalip pada lap pembuka sedikit merugikan kami pada dua lap terakhir, namun ini menyenangkan,” jelas Joan Mir.

Pilihan Editor: Diggia Menang di MotoGP Qatar, Juara Dunia MotoGP 2023 Ditentukan di Valencia!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi