Aspal Baru, Marc Marquez akan Maksimalkan Latihan Pertama di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 06:00 WIB
Marc Marquez. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez mengakui sudah siap hasilkan poin terbaik jelang perpisahan dengan tim Repsol Honda di dua seri terakhir musim MotoGP 2023. Di MotoGP Qatar akhir pekan ini dengan lintasan sirkuit Losail yang diaspal ulang membuat dirinya yakin bisa kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Panjang lintasannya akan sama menantang seperti sirkuit Sepang, namun di MotoGP Qatar ini pembalap akan melawan dinginnya angin dan temperatur ban yang akan sulit mendapat suhu optimal untuk salurkan performa mesin. 

“Balapan kedua terakhir tahun ini tapi fokusnya masih sama, kami terus bekerja hingga akhir,” ujar Marc Marquez

Lebih lanjut mengupas sirkuit Qatar yang memiliki panjang 5,.380 meter ini, pembalap asal Spanyol tersebut menegaskan, “Secara historis Qatar merupakan trek yang sulit bagi kami dengan tata letak dan segalanya, jadi saya pikir sekali lagi ini akan menjadi akhir pekan yang lebih sulit.” 

Meskipun begitu, Juara Dunia MotoGP 6 kali bersama Repsol Honda ini menyatakan bahwa aspal baru di sirkuit Losail tentunya membuat semua pembalap memulai dari awal dan kembali menggunakan data baru di sesi latihan hari Jumat.

“Dengan permukaan baru, beberapa hal pasti bisa berubah sehingga kita harus menghabiskan hari Jumat untuk memahami bagaimana hal ini telah mengubah situasi. Kami akan melihat apa yang mungkin terjadi,” yakin pembalap yang musim depan akan bergeser ke Gresini Racing.

Sebagai catatan, Marc Marquez baru satu kali menang di sirkuit Qatar tahun 2014, pada tahun 2016 baru naik podium lagi di posisi tiga. Kemudia pada tahun 2018 dan 2019 berhasil naik podium 2.

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Qatar 2023, Digelar Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi