Bos Yamaha Pasang Target Baru di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 07:30 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Malaysia 2023 motor Yamaah YZR-M1 tampil kompetitif. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMassimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP setelah puas target di MotoGP Malaysia tercapai mengantarkan dua pembalap ke 10 besar, kini tengah bersiap hadapi MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dibangun di pinggiran Doha, Sirkuit Internasional Losail ditambahkan ke kalender MotoGP pada tahun 2004 dan menjadi sirkuit pertama dan satu-satunya di MotoGP yang menjadi tuan rumah Grand Prix malam hari empat tahun kemudian. Bagian tengah trek yang mengalir memiliki perpaduan tikungan kecepatan sedang dan tinggi (enam kiri dan sepuluh kanan). 

Namun, trek ini terkenal dengan jalur lurus utama sepanjang lebih dari satu kilometer yang diikuti dengan tikungan pertama yang curam – kombinasi yang menawarkan banyak peluang untuk menyalip.

Kecepatan Fabio Quartararo yang baik selama GP Malaysia memberinya dorongan ekstra jelang dua putaran terakhir. Begitu juga dengan Franco Morbidelli memiliki potensi untuk tampil lebih kompetitif. Meski yang dituntut keduanya adalah kecepatan tertinggi yang masih jauh dari Ducati Desmosedici GP.

Menjawab permintaan kedua pembalap, Massimo Meregalli mengungkapkan, “Setelah balapan yang positif di GP Malaysia, tim merasa termotivasi untuk kembali bekerja di putaran kedua terakhir musim ini. Kami bertujuan untuk membawa kecepatan dan laju konsisten motor yang kami miliki di Sepang ke Losail, yang memiliki segalanya: jalur yang mengalir serta titik pengereman kuat dan jalur lurus yang panjang.” 

Ditambahkan oleh Massimo Meregalli, “Tantangan tambahan tahun ini adalah perbedaan waktu antara Malaysia dan Qatar. Peralihan dari GMT +8 ke GTM +3 cukup melelahkan, dan jadwal GP juga berbeda akhir pekan ini, jadi beradaptasi dengan cepat akan menjadi kunci bagi para pembalap dan kru.” 

Massimo Meregalli juga menegaskan bahwa semua akan berusaha sekuat tenaga dalam dua putaran terakhir ini. “Tujuan kami adalah menyelesaikan musim dengan baik sebelum memasuki liburan musim dingin.”

Pilihan Editor: Federal Oil Berharap Podium Ganda Alex Marquez Berlanjut di MotoGP Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi